Bupati Gaet Investor

  • Bagikan
Muhammad Ridwan Zakariah

---Ciptakan Lapangan Kerja untuk Masyarakat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Bupati Buton Utara (Butur), Muhammad Ridwan Zakariah tak hanya fokus membangun daerah dari berbagai aspek. Mantan Sekretaris Kabupaten Buton itu juga terus berupaya menghadirkan investor di Buton Utara untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat. Dari, sejumlah investor yang ditemuinya, sudah ada berminat mengucurkan modalnya dalam membuka usaha.

“Kalau rencana ini berhasil (meng­gaet investor), masyarakat Buton Utara bisa berkesempatan bekerja dan mendapatkan upah lebih layak. Sebab, investasi usaha yang dimaksud dapat menyerap puluhan ribu tenaga kerja,” ungkap Ridwan Zakariah, baru-baru ini.

Dirinya berharap, dengan terbukanya lapangan kerja baru, maka, pertum­buhan ekonomi di Kabupaten Buton Utara semakin positif dan masyarakat hidup sejahtera. “Itu yang kita harap­kan,” ujarnya.

Untuk diketahui, anggaran pen­dapatan dan belanja daerah (APBD) Butur 2023 difokuskan pembangunan infrastruktur. Tujuannya supaya mem­buka akses ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ridwan Zakariah berharap, ada sinergi positif dengan parlemen dalam memaksimalkan segala program pembangunan tersebut. “Harmonisasi dengan legislatif sangat penting, demi optimalnya pembangunan daerah. Saya juga minta dukungan masyarakat, supaya semua bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya. (b/had)

  • Bagikan