Giona Nur Alam Promosi Wisata Daerah

  • Bagikan
Sitya Giona Nur Alam

--Gelar Pesta Kembang Api, Doa dan Zikir Bersama Sambut Tahun Baru

KENDARINEWS.COM--Wisata Anjungan Teluk Kendari memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Pada malam hari kawasan tersebut banyak dikunjungi warga Metro Kendari dan warga luar kota. Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sultra, Sitya Giona Nur Alam tertarik memperkenalkan destinasi wisata baru di Kota Kendari itu.

Politisi muda yang karib disapa Giona itu menstimulasi kunjungan wisatawan lokal. Pada malam pergantian tahun 31 Desember 2022, putri mantan Gubernur Sultra Nur Alam itu bakal menggelar pertunjukkan pesta kembang api dan laser di kawasan Anjungan Teluk Kendari.

Giona Nur Alam (GNA) mengatakan, pertunjukkan kembang api dan laser dilaksanakan dalam rangka menambah daya tarik kawasan Anjungan Teluk Kendari. Ia yakin, pertunjukkan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kendari.

"Malam tahun baru 2023 kita ramaikan dengan pertunjukkan kembang api dan laser. Mudah-mudahan masyarakat Kota Kendari terhibur. Terlebih dua tahun belakangan ini, masyarakat dibatasi karena pandemi Covid-19,” ujar Giona kepada Kendari Pos, Selasa (27/12), kemarin.

Giona berharap, masyarakat Kota Kendari bisa menikmati malam momen pergantian tahun dengan berbagai hiburan di Anjungan Teluk Kendari. Sebab, selain pertunjukkan kembang api dan laser, Giona juga menyiapkan live music, fun games dan doorprize bagi pengunjung yang hadir.

Politisi Partai Nasdem ini mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya untuk berbondong-bondong ke Anjungan Teluk Kendari pada 31 Desember, malam nanti.

"Datang dan saksikan berbagai kemeriahan ini. Tidak dipungut biaya alias gratis. Ayo, ajak seluruh keluarga untuk menikmati malam pergantian tahun baru. Mudah-mudahan semua terhibur," pungkas Giona.

Pertunjukan kembang api sudah menjadi tradisi dikeluarga Giona. Saat sang ayah, Nur Alam menjabat Gubernur Sultra, pernah menyelenggarakan pertunjukkan serupa pada malam pergantian tahun baru 2013. Lokasinya pun sama. Saat itu, gemuruh kembang api menggelegar di atas langit Teluk Kendari.

Zikir Bersama Menyongsong Tahun 2023

Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sultra, Sitya Giona Nur Alam, bersama pengurus dan anggota akan menggelar doa dan zikir bersama pada malam pergantian tahun. Zikir akan digelar di kediaman keluarga Giona, Jalan Ahmad Yani, Wuawua, Kota Kendari, Jumat (30/12).

Giona menjelaskan, dalam acara tersebut akan dihadiri dan diikuti masyarakat Kota Kendari dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berkesempatan hadir.
“In Syaa Allah ba'da salat Magrib kita bersama-sama berdoa dan berzikir, bermunajat agar keberkahan Allah SWT selalu menghampiri diri kita dan daerah kita Sultra, dijauhkan dari berbagai bencana di tahun-tahun mendatang,” ujarnya, Selasa (27/12), kemarin.

Doa dan zikir bersama itu sebagai bentuk kontemplasi terhadap segala sesuatu yang telah dilaksanakan pada tahun 2022, dan menyongsong tahun 2023 dengan penuh optimisme.

Putri sulung Gubernur Sultra periode 2008-2018 Nur Alam itu mengatakan, tahun 2022 adalah tahun penuh perjuangan dan tahun penuh semangat karena puncak bangsa Indonesia bahkan dunia melewati masa pandemi Covid-19.

“Kita memohon kepada Allah SWT agar pandemi yang mempengaruhi berbagai sudut kehidupan selama dua tahun belakangan benar-benar hilang pada tahun 2023,” ungkap Giona.

Dia berharap, tahun 2023 menjadi kebangkitan perekonomian Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi, dan Sultra secara umum. Menurutnya, kebangkitan sektor ini menjadi harapan besar masyarakat agar jauh lebih sejahtera.

Giona menegaskan Garnita Malahayati Sultra bersama NasDem akan terus berada di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kondisi. Termasuk dalam upaya memajukan sektor ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, hingga pariwisata. (ags/b)

  • Bagikan