Hj Fatmawati, Sosok Hebat Dibalik Sukses sang Suami Burhanuddin

  • Bagikan
Hj Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kesibukan Hj. Fatmawati Kasim Marewa bertambah, setelah sang suami, Ir. H. Burhanuddin dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bombana. Kalau sebelumnya, dia hanya menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita SDA dan Bina Marga Provinsi Sultra, kini tanggung jawabnya bertambah.

Sdaerah, secara otomatis dia juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana, dan Ketua Satgas PPA Kabupaten Bombana. Di saat bersamaan pula, dia dipercaya menjadi Ketua LASQI Bombana. Memimpin beberapa organisasi dalam satu waktu tentu tidak mudah. Apalagi di saat yang sama, dia juga menjalankan peran sebagai istri dan ibu untuk anakanaknya. Namun, dengan kebesaran jiwa dan keteguhan hati, sejauh ini, Hj Fatmawati mampu menjalankan peran gandanya dengan sangat baik.

Hj.Fatmawati Kasim Marewa bersama keluarga.

Sebagai istri bupati, Hj Fatmawati menunjukkan kualitasnya sebagai pendamping hebat. Dia sangat memahami tugastugas suaminya. Dia selalu ada untuk mendukung dan menjadi motivator suaminya. "Kehadiran kita sebagai istri harus menjadi obat dari rasa lelah dan letih sang suami," ujar Hj Fatmawati kepada Kendari Pos.

Perempuan yang dikenal energik ini mengaku, istri harus mampu memahami kondisi suami secara menyeluruh. Terlebih lagi, saat ini sang suami mendapatkan kepercayaan yang tidak mudah sebagai nakhoda Bombana. Kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Bombana berada di pundak sang suami. Berbagai kebijakan yang diambil menentukan masa depan Bombana. “Tugas saya sebagai istri adalah mendukung suami. Serta mendidik dan membesarkan anak-anak. Intinya, saling mendukung dan menguatkan. Saya menyadari, tugas suami memimpin daerah tidak mudah. Tapi saya percaya, kesuksesan suami, ada peran istri hebat di belakangnya," jelasnya.

Ketua TP PKK Bombana mendampingi sang suami yang juga Pj Bupati Bombana, Burhanuddin memanen cabai beberapa waktu lalu.

Hj. Fatmawati mengetahui betul niat tulus suaminya dalam menjalankan tugas sebagai nahkoda Bombana. Kendati, tugas sebagai Penjabat Bupati Bombana baru seumur jagung, namun semangat dan kerja keras sang suami membangun Bombana terus berkobar. Semangat sang suami ini juga lah menjadikan dirinya turut serta melakukan yang terbaik dalam membangun daerah sesuai tupoksinya sebagai Ketua PKK Bombana, Ketua Dekranasda, Ketua LASQI, Ketua Satgas PPPA hingga tugasnya sebagai penasehat dalam organisasi Dharmawanita. “Saya dan suami ingin memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Bombana dari berbagai sisi,” imbuhnya. (adv/idh)

Ketua TP PKK Bombana menyapa anak TK dalam suatu kegiatan.

Ketua TP PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa saat menyapa salah satu warga lansia Bombana.

Ketua TP PKK Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa (lima dari kanan) didampingi Pj Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin (enam dari kanan) foto bersama Ketua DPRD Bombana, Arsyad (tiga dari kanan), Forkopimda dan anggota PKK lingkup Bombana usai pelantikan sebagai Pj Ketua PKK Bombana beberapa waktu lalu.
  • Bagikan

Exit mobile version