RSUD Kota Kendari Buka Pelayanan Urologi

  • Bagikan
Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari membuka pelayanan Urologi. Selain menyediakan alat yang lebih modern, juga menghadirkan dokter spesialis ahli di bidang itu. Informasi itu disampaikan
Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman.

"Penambahan layanan bedah Urologi sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, juga sebagai langkah mempermudah pasien mendapatkan perawatan," ungkap dr Sukirman, kemarin.

Dijelaskan, urologi merupakan bidang kedokteran yang fokus pada diagnosis dan pengobatan penyakit saluran kemih, baik pria maupun wanita. Urologi yang dimaksud seperti penyakit batu ginjal, prostat, dan beberapa penyakit saluran kemih lainya.

Saat ini, untuk operasional pelayanan sudah mulai dibuka sejak pekan lalu. Hanya saja baru menerima pasien umum. Sementara untuk pelayanan pasien BPJS belum dapat dilakukan, karena masih dalam proses pengurusan izin.

"Kita upayakan, bila izinnya tuntas, secepatnya bisa menerima pasien BPJS. Saat ini, kita terus berusaha meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana berkualitas," jelasnya.

Ia pun mengimbau masyarakat yang memiliki gangguan prostat maupun penyakit saluran kemih lainya, bisa datang memeriksakan diri di RSUD Kota Kendari.

"Bahkan, bila ada gangguan prostat, susah kencing dan batu ginjal, kita sudah punya alat yang memancarkan sinar laser yang dapat memecah batu penyebab penyakitnya. Sehingga tak perlu operasi, hanya di laser saja, setelah batunya pecah maka akan keluar lewat saluran urin. Jadi, sekarang alat yang kami sediakan memang jauh lebih canggih," pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan