Peserta Calon PPPK di Kolaka Capai 719 Orang, Kuota 86

  • Bagikan
Hj. Andi Wahidah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka untuk tenaga kesehatan, masih berlangsung. Dalam waktu dekat, para peserta yang lulus administrasi akan menjalani uji kompetensi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengungkapkan, jumlah peserta calon PPPK yang akan mengikuti uji kompetensi mencapai 719 orang. Para peserta tersebut nantinya akan mengikuti tes di Kota Kendari selama empat hari, mulai tanggal 9 sampai 12 Desember 2022.

"Dari 719 peserta tersebut, 718 orang tes di Kota Kendari. Itu sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Mereka akan ujian di Hotel Kubah 9, Jalan Martandu. Adapun satu orang lainnya itu kami rekomendasikan untuk mengikuti tes di Kantor Regional IV BKN Makassar, karena ia sedang berobat di kota itu. Untuk diketahui juga, bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi nantinya ada live score yang bisa disaksikan di kanal YouTube BKN," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/12).

Wahidah menjelaskan, para peserta yang akan mengikuti uji kompetensi tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi. Dari seleksi tersebut, 719 diantaranya dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu uji kompetensi. "Yang mendaftar itu 852 orang. Tapi setelah melalui seleksi administrasi, 133 orang tidak memenuhi syarat. Adapun syarat yang banyak tidak dipenuhi oleh pendaftar tersebut diantaranya adalah masa mengabdi yang kurang dari dua tahun," bebernya.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka tersebut menegaskan, para tenaga kesehatan yang tidak lolos seleksi nantinya dapat tetap kembali melaksanakan tugasnya sebagai tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN). "Jadi mereka tetap dapat kembali mengabdi. Adapun isu yang beredar bahwa tak lulus PPPK nanti akan dicoret sebagai honorer, itu tidak benar," tegas Wahidah. Terkait hampir tuntasnya seleksi PPPK tahun 2022 untuk tenaga kesehatan Pemkab Kolaka, Wahidah menuturkan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari bantuan dan kerja sama semua pihak. "Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan Pemkab Kolaka. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Tim BKPSDM Kolaka yang telah bekerja keras dan ikhlas sehingga ini dapat terlaksana dengan baik," tuturnya. (c/fad)

  • Bagikan