Disaksikan Presiden, Ahmad Safei Terima Penghargaan di HUT PGRI

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kedua dari kanan) berpose bersama Presiden RI, Joko Widodo (ketiga dari kiri) usai menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar PGRI) di Kota Semarang

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, terus menunjukkan kinerja yang baik dalam membangun sumber daya manusia di Bumi Mekongga. Konsistensi bupati dua periode tersebut selalu mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Terbaru, H. Ahmad Safei menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Penyerahaan penghargaan tersebut disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/11).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kolaka, I Nyoman Suastika, mengungkapkan, penyerahan penghargaan Dwija Praja Nugraha dilakukan saat peringatan puncak hari ulang tahun ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Ia menjelaskan, Dwija Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi Pengurus Besar PGRI kepada kepala daerah yang memiliki komitmen, dedikasi serta perhatian yang tinggi kepada kemajuan pendidikan dan para guru di wilayah yang dipimpinnya.

"Penghargaan ini diberikan karena Bupati Kolaka dinilai mempunyai komitmen tinggi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di otoritanya. Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka bersyukur atas penghargaan ini. Semoga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Mekongga," tuturnya.
I Nyoman Suastika mengatakan, salah satu bukti dukungan Bupati Kolaka terhadap kemajuan dunia pendidikan adalah dengan menjadikan peningkatan pendidikan sebagai salah satu program prioritas Pemkab. Program tersebut berhasil dan kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Perhatian Bupati Kolaka terhadap mutu pendidikan begitu besar. Beberapa diantaranya sepereti pemberian bantuan beasiswa dan sejumlah sekolah juga telah direhab. Itu adalah beberapa contoh perhatian Pemkab Kolaka terhadap pendidikan," ujar I Nyoman Suastika. (c/fad)

  • Bagikan