Pecatur Baubau Juara Umum Porprov XIV

  • Bagikan
Wali Kota Baubau, Laode Ahmad Moninse ketika menyerahkan medali emas kepada salah satu atlet catur yang menjadi pemenang dalam satu kategori, di aula Palagimata, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pada Ajang Porprov XIV tahun 2022, Percasi Baubau berhasil memboyong tiga medali emas. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, yang turut hadir dan menutup langsung perlombaan tersebut mengapresiasi seluruh pihak, baik pengurus pusat maupun tingkat provinsi, official serta para atlet atas peran yang telah diberikan selama kejuaraan berlangsung, hingga atlet tuan rumah meraih tiga medali emas.

"Perlombaan ini kita adakan di sini, sekaligus mengenang Bapak Wali Kota Baubau, Almarhum A.S. Tamrin sebagai pendahulu yang juga Ketua Umum Percasi Sulawesi Tenggara. Jadi sangat tepatlah kegiatan ini terselenggara di aula Palagimata kantor wali kota Baubau," ujar Monianse, Jumat (2/12). Ketua Percasi Baubau, Idrus Taufik Saidi, mengatakan atlet catur andalan tuan rumah berhasil mengungguli utusan daerah tetangga se-Sultra dengan merebut tiga medali emas pada masing-masing jenis lomba catur.

Medali Emas diraih dari kategori catur kilat beregu, kilat klasik beregu, serta kilat perorangan. “Alhamdulillah tiga medali emas menjadikan kita sebagai juara umum disusul Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Utara. Kemenangan ini menjadi kenangan-kenangan akhir tahun 2022 bagi timnya,” bangganya. Untuk diketahui perlombaan catur pada ajang Porprov XIV 2022 ada 12 kategori. Mulai dari catur kilat perorangan putri, kilat perorangan putra, kilat beregu putra, kilat beregu putri, cepat perorangan putra, catur cepat perorangan putri, cepat beregu putra, cepat beregu putri, standar perorangan putra, standar perorangan putri, standar beregu putra dan standar beregu putri. (c/mel)

  • Bagikan