Rumah Subsidi DP Hanya Rp 2 Juta

  • Bagikan
Direktur PT Tadisangka, Saharuddin Ashar memantau pengerjaan pembangunan rumah subsidi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perusahaan properti berbendera PT. Tadisangka menyediakan rumah murah dan komersil di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Perusahaan yang dipimpin Ashar itu membangun dan menjual rumah di sepuluh titik (lihat grafis). Direktur PT Tadisangka, Saharuddin Ashar mengatakan, uang down payment (DP) rumah subsidi yang ia bangun bervariasi.

Dimulai dari Rp 2 juta hingga Rp 25 juta. Bahkan ada yang tanpa biaya akad kredit. Katanya, rumah murah yang ia bangun memiliki kualitas terbaik. Sebab sebagian material, ia produksi sendiri karena telah memiliki pabrik. Seperti paving block dan spandek.

Ia menyebut sejauh ini telah menjual 600 unit rumah dengan lahan 27 hektar yang tersebar di 10 lokasi Kendari dan Konsel. “Alhamdulillah, warga percaya dengan kualitas rumah yang kita jual. Lokasi-lokasi perumahan juga sangat strategis. Apalagi banyak pilihan,” beber Ketua Badan Bencana DPD PDIP Sultra itu kepada Kendari Pos.

Ia menyebut rumah yang ia jual memiliki nilai tambah. Misalnya dengan DP yang murah, tapi kualitas rumah terjamin. Ashar mengaku selalu mengawasi setiap tahap pembangunan perumahan. Mulai dari ketersediaan lahan hingga finishing. “Saya tidak mau kalau kualitas rumah yang saya jual itu rendah. Apalagi rumah ini digunakan menjadi tempat tinggal. Jadi harus saya jaga kualitasnya,” kata Ashar.

Saat ini, ia memiliki 70 karyawan tetap plus 250 karyawan lepas. Ia pernah didapuk sebagai developer terbaik dengan penjualan terbanyak versi Bank Syariah Indonesia (BSI) tahun 2022. Perusahaan perumahan yang ia punya bermitra dengan BSI, BNI, BTN dan Mandiri. (dan)

  • Bagikan