Final Road Race Dipadati Penonton

  • Bagikan
Para racer saat berlaga di sirkuit Segi Tiga Kota Baubau. Pebalap Butur dan Buton mendominasi pada sejumlah nomor yang dipertandingk


-- Butur Dominan, Buton Tambah Dua Emas

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kejuaraan balap motor dalam perhelatan Porprov ke XIV memasuki babak final, Kamis (1/12), sore kemarin. Ratusan pembalap berlaga di sirkuit Segi Tiga Kota Baubau. Menariknya, road race menjadi cabang olah raga paling ramai penonton. Sepanjang lintasan, warga tumpah ruah untuk menyaksikan para juara. Ada delapan nomor yang diperlombakan, empat kategori pemula dan empat kelas senior.

Sepanjang helatan, aparat keamanan tampak berjaga pada setiap sisi jalan. Bahkan tak sedikit polisi dibuat sibuk menghalau massa ketika mereka berdesak-desakan mengerumuni pebalap yang terjatuh. Termasuk sejumlah warga yang memaksa berswafoto saat balapan tengah berlangsung. Begitu pula tim kesehatan, tak sedikit pembalap yang mengalami cidera karena terjatuh saat balapan, meski tak ada yang terluka parah.

Untuk Cabor road race, Kabupaten Buton Utara (Butur) mendominasi perolehan medali. Dari enam kelas yang sudah dituntaskan, empat diraih Racer Butur dan dua lainnya milik Kabupaten Buton.
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, menyebut, penyelenggaraan Porprov sudah memasuki tahapan akhir, partai final untuk Cabor-cabor. Olehnya itu Ia meminta warga kota tertib dalam mengikuti atau menyaksikan setiap pertandingan. "Kami selaku pemerintah Kota Baubau menyampaikan kepada seluruh atlet dan offisial dan warga untuk menjunjung tinggi sportivitas demi suksesnya penyelenggaraan Porprov. Semua Cabor yang kita ikuti, mari menjalin persaudaraan dalam olah raga," imbau Monianse. (b/lyn)

  • Bagikan