Serentak, Bank Mandiri Taspen  Periksa Kesehatan Nasabah 

  • Bagikan

- Untuk Nasabah Sehat dan Sejahtera 

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bank Mandiri Taspen (MANTAP) selalu memberikan perhatian lebih bagi nasabahnya.  Pasalnya nasabahnya yang 90 persen adalah pensiunan itu, selalu dimanjakan dengan pemeriksakan kesehatan berkala. Seperti kemarin (1/12/2022), Bank Mantap bekerjasama dengan PT Kimia Farma Diagnostika, secara nasional melakukan pemeriksaan gratis kepada nasabahnya.

Kacab Bank Mantap Area Kendari, Muhammad Irwan (kedua dari kanan), pose bersama nasabah 
yang mendapat pemeriksaan gratis berikut dokter dan medis yang bertugas. 

Kepala Cabang Bank Mantap Kendari, Muhammad Irwan menjelaskan, program  pemeriksaan serentak ini merupakan apreasiasi lembaganya untuk memberikan pelayanan kepada nasabah. Dalam program ini kami bekerjasama dengan PT Kimia Farma yang menyiapkan dokter dan tenaga medis."Pemeriksaan yang dilakukan merupakan pemeriksaan dasar seperti  tensi darah, kontrol kolesterol dan asam urat," terangnya.

Menurutnya program ini akan berkelanjutan, setiap bulannya dilakukan pemeriksaan gratis selama 7 hari dalam satu bulan. Sehingga setiap  nasabah yang berkunjung ke Kantor Bank Mantap bisa mengikuti pemeriksaan ini. "Selain pemeriksaan kami juga punya program Mantap sejahtera, yaitu dengan memberikan  pelatihan kewirausahaan. Ada juga Mantap Aktif, dimana nasabah Bank Mantap  sering melakukan kegiatan sosial bersama," tegasnya.

Demikian dalam hal bisnis, Bank Mantap Wilayah Sulawesi Tenggara dalam penyaluran pembiayaan di tahun 2022 sudah  melampaui target. "Kami berharap di tahun 2023 lebih baik lagi dengan program-program baru. Melihat kondisi  perekonomian yang terus membaik, semoga  Bank Mantap terus maju untuk berkontribusi dalam peningkatan perekonomian," paparnya.

Sementara itu menurut dr Surezky Racman Suwardy, dokter yang bertugas dalam kegiatan pengobatan gratis ini,  dari pemeriksaan nasabah ditemukan  pada gangguang jantung, ginjal dan tulang. "Karena rata-rata mereka sudah pensiun, jadi  permasalahannya pada  tensi yang tinggi, kolesterol dan asam urat serta kekurangan vitamin dan mineral. Kami pun memberikan obat generik gratis untuk mereka. Serta memberikan saran untuk menjaga pola makan sehat," kata dokter yang bertugas saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Begitu pula dengan beberapa nasabah yang mengikuti pemeriksaan mengaku senang bisa mendapatkan pengobatan gratis. Seperti dikatakan Sumarni yang mengharapkan program ini berlanjut terus, karena rata-rata nasabah sudah pensiun, sehingga pemeriksaan sangat diperlukan. "Kami jadi rajin ke bank kalau ada pemeriksaan gratis, kami juga bisa tau apa yang harus kami lakukan agar bisa sehat," ujarnya.

Demikian dikatakan Jusma, Pensiunan POLRI yang juga nasabah Bank Mantap ini mengaku sangat terbantu dengan program pemeriksaan gratis Bank Mantap. "Baru kali ini saya dapatkan pergi di bank dapat pemeriksaan, tidak ada di bank lainnya, terimakasih Bank Mantap, semoga program ini berlanjut terus," ucapnya bersyukur. (lis)

  • Bagikan