Pemkab Koltim Bagikan 50 Meteran Listrik Gratis

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Abdu Azis (kedua dari kiri) ketika menyerahkan secara simbolis bantuan KWh listrik pada warga kurang mampu, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 50 warga Kolaka Timur (Koltim) mendapat perangkat KWh dengan daya 900 volt ampere (VA) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) secara gratis. Bantuan meteran listris prabayar tersebut diberikan khusus pada warga berpenghasilan rendah yang telah diverifikasi faktual di lapangan. Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, mengatakan, Pemkab memang mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan KWh 900 VA secara gratis pada masyarakat kurang mampu. "Ini salah satu program Pemkab untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga bantuan KWh pulsa listrik tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan pendidikan, ekonomi dan lainnya," jelas Abdul Azis, Rabu (30/11).

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Koltim, Muh. Isa Benhur, mengaku, tahun 2022 ini, Pemkab mengalokasikan dana melalui APBD Perubahan sebesar Rp 100 juta lebih untuk pembelian 50 unit KWh tersebut. Mantan Sekretaris DPRD Koltim itu, mengatakan, penerima bantuan yang masuk dalam daftar telah diverifikasi secara administrasi hingga di lapangan. "Yang bersangkutan benar berpenghasilan rendah dan kurang mampu. Alhamdulillah bantuan tersebut sudah disalurkan secara simbolis oleh Plt Bupati Koltim. Mudah-mudahan bisa membantu warga, sehingga rumah mereka menjadi terang, anak-anak bisa belajar dan usaha lancar," harap Isa Benhur. (c/kus)

  • Bagikan