Lima Pemda Raih Penghargaan BI

  • Bagikan


--Kategori Mitra Pengendalian Inflasi Kolaboratif
--Kategori Pemda Mendukung Pengembangan UMKM

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air mempengaruhi indeks harga konsumen (inflasi) daerah. Kondisi tersebut diperburuk dengan kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM subsidi. Akibatnya sebagian besar wilayah mengalami inflasi.
Meski didera inflasi, beberapa daerah justru mampu menekan pergerakannya.

Di Sultra, lima pemerintah daerah (Pemda) dinilai sukses mengendalikan inflasi dan mendukung pengembangan UMKM. Lima daerah itu diganjar penghargaan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra dalam Stakeholder Award. Pemkot Kendari meraih dua penghargaan dalam dua kategori sekaligus yakni kategori Mitra Pengendalian Inflasi Kolaboratif dan kategori Pemda Mendukung Pengembangan UMKM.

Sedangkan Kota Baubau, Kabupaten Bombana, Muna Barat hanya meraih kategori mitra pengendalian inflasi kolaboratif. Pemkab Kolaka dan Konawe Utara meraih penghargaan kategori pemda pendukung pengembangan UMKM. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas di Aula Wakatobi, Gedung Kantor Perwakilan BI Sultra, Rabu (30/11), kemarin.

Sukses mengendalikan inflasi membuat Bank Indonesia mengganjar tiga daerah itu dengan penghargaan dalam Stakeholder Award yang digelar dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, kemarin. Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas kepada tiga kepala daerah yakni Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Pj Bupati Muna Barat Bahri, dan Sekot Baubau Roni Muhtar.

Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan prestasi yang diraih Pemkot Kendari mesti disyukuri. Menurutnya, prestasi itu tak lepas dari kerja keras seluruh pihak yang terus mengupayakan pengendalian inflasi di daerah.

  • Bagikan