KONI Apresiasi Tuan Rumah Porprov

  • Bagikan
Alvian Taufan Putra

Telorkan Bibit Altet Pra-PON

Pelaksanaan Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) ke-XIV Sultra, tak hanya sekadar mencari juara semata. Lebih dari itu, pelaksanaan hajatan olahraga empat tahunan itu, menjadi ajang mencari bibit persiapan pra-Pekan Olahraga Nasional (PON). Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, H. Pahri Yamsul kepada Kendari Pos, kemarin (30/11).

“Pelaksanaan Porprov bukan hanya sekadar mencari siapa pemenang, atau siapa yang terbaik di tingkat provinsi. Tetapi lewat iven ini, bisa melahirkan bibit atlet berprestasi dan bisa mewakili daerah di kancah olahraga tingkat nasional. Khususnya persiapan menghadapi menghadapi Pra-PON,” ungkap Pahri Yamsul.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Pemprov Sultra menjelaskan, pelaksanaan Porprov tahun ini, berbeda dari sebelumnya. Tahun ini, manajemen pelaksanaannya dilaksanakan di dua tempat berbeda. “Saya kira, ini hal positif dan sangat baik. Tentu banyak potensi dapat dikembangkan secara maksimal di dua tempat dan berdampak positif bagi perekonomian daerah. Semoga kedepan, pola manajemen seperti ini bisa terus ditingkatkan, guna mendukung suksesnya seluruh item pertandingan di ajang Porprov,” harapnya.

Ditambahkan, sejauh ini perhelatan pertandingan Porprov di Kabupaten Buton dan Kota Baubau berjalan aman dan lancar. "Semoga melalui Porprov ini, prestasi Sultra dalam menghadapi pra- PON dan PON akan lebih cemerlang sesuai target yang diharapkan,” imbuhnya. (kam/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version