KONI Apresiasi Tuan Rumah Porprov

  • Bagikan
Alvian Taufan Putra


-Porprov ke-XIV Sultra 2022 Pacu Perekonomian Daerah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi pemerintah Kota Baubau dan Kabupaten Buton atas kesiapannya menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov ke-XIV Provinsi Sultra tahun 2022. Apresiasi tersebut diungkapkan Ketua Harian KONI Provinsi Sultra, Suwandi Andi kepada Kendari Pos, kemarin (30/11).

“Atas nama pengurus KONI Sultra, kami sangat mengapresiasi kesiapan tuan rumah, dalam hal ini Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Kita lihat dari kesiapan kedua daerah ini, sangat luar biasa. Kendatipun ada beberapa kekurangan, seperti alat cabor dan venue yang belum sempurna, namun itu semua, bisa teratasi dengan kerja keras dan usaha bersama kedua daerah penyelenggara tersebut,” ungkapnya.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sultra ini mengatakan, sejumlah atlet yang bertanding mengaku sangat puas dengan kesiapan tuan rumah. Meski tak bisa dipungkiri, masih ada yang belum sempurna. “Namun menurut pernyataan para altet yang berlaga, venue yang ada sudah sangat cukup untuk level iven Porprov,” jelasnya.

Suwandi menjelaskan, pada iven Porprov ini, bukan saja untuk melahirkan bibit atlet andal, namun juga memberi dampak positif bagi daerah. Khususnya di dua daerah itu. Yakni turut serta membantu pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat. “Iven Porprov Sultra di Buton dan Baubau ini, tidak hanya cabor berlaga, tapi juga putaran ekonomi di dua daerah ini sangat luar biasa. Ini sebagai bentuk kerja keras Pak Gubernur, Bupati Buton dan Wali Kota Baubau untuk menekan laju inflasi,” terangnya.

Dia menambahkan, ini juga berdampak pada pemulihan ekonomi, pasca semua negara dan khususnya Provinsi Sultra baru saja terlepas dari pandemi Covid-19. “Olehnya itu, kedepan, di mana saja tuan rumah penyelenggara Porprov, tidak lagi mengalami kendala,” pintanya.

Dikesempatan itu pula, Suwandi Andi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Masyarakat di dua daerah ini, sangat antusias mendukung dan mensukseskan iven Porprov tersebut. Termasuk seluruh peserta dari beberapa kabupaten/kota se-Sultra. “Alhamdulillah, kami mengagumi dan memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Kami juga apresiasi kepada sejumlah Kabupaten/Kota se-Sultra yang telah dan terus mendukung mensukseskan iven olahraga Porprov ini. Dan yang membuat lebih bangga adalah semangat dan sportivitas atlet-atlet kita yang berlaga di iven ini, telah menunjukan kemampuan bertanding di masing masing cabor. Harapan kita, semoga pelaksanaan sampai akhir pertandingan tidak ada kendala dan semua atlet sehat semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, La Ode Darussalam mengungkapkan, adanya perhelatan Porprov di Baubau sangat berdampak positif terhadap perputaran ekonomi masyarakat. “Tamu yang datang dari berbagai daerah, semua berbelanja di Kota Baubau. Sehingga, sejumlah usaha rumah makan dan pelaku UMKM ikut kena dampak positifnya,” ujarnya. Dirinya berharap, dengan laju pertumbuhan ekonomi ini, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. (kam/adv)

  • Bagikan