Pelindo – Kemenhub Teken Perjanjian Konsesi Terminal Petikemas Kendari New Port

  • Bagikan
Foto bersama usai penandatanganan perjanjian konsesi tentang Pengusahaan Terminal Petikemas Kendari New Port di Pelabuhan Kendari antara pihak Pelindo dan Kemenhub, baru-baru ini. (Pelindo for Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 menjalin sinergi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dalam hal ini Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari. Sinergi tersebut berupa penandatanganan perjanjian konsesi tentang Pengusahaan Terminal Petikemas Kendari New Port di Pelabuhan Kendari.

Perjanjian tersebut diteken Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis bersama Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Agus Winartono. Disaksikan oleh General Manager Pelindo Regional 4 Kendari, Suparman beserta tim dari Kementerian Perhubungan dan Regional 4.

Pada kesempatan tersebut, Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan, penandatanganan tersebut merupakan bentuk sinergi BUMN bersama Kementerian Perhubungan, selaku regulator pelabuhan.

Dia berharap, penandatanganan perjanjian konsesi ini, dapat memberikan nilai tambah yang lebih lagi untuk perusahaan.

“Serta memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, utamanya bagi daerah, bangsa, dan negara Indonesia,” ungkap Enriany Muis dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kendari Pos, kemarin. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Yogyakarta, baru-baru ini. (win)

  • Bagikan