Anggota IAD Sultra Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

  • Bagikan
Kajati Sultra Raimel Jesaja, Ketua IAD Sultra Herlina Susy dan Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu

-Gandeng BPVP Gelar Pelatihan Jahit Mudah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sultra menggandeng Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari mendorong inovasi dan kreatifitas bagi anggota IAD. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) program pelatihan operator jahit mudah di Aula Kejati Sultra, kemarin (29/11).

Momentum itu, Pengawas IAD Sultra Raimel Jesaja, mengatakan kegiatan tersebut baru kali pertama digelar. Menurutnya, anggota IAD Sultra mempunyai inisiatif, inovasi dan kreativitas. "Sebab organisasi ibu-ibu harus punya produk hasil karya kerja yang dapat bermanfaat dan bisa dirasakan dampaknya bagi anggota IAD, keluarga, kantor maupun lingkungan sekitar, " tutur Kajati Sultra itu.

Olehnya itu, dengan adanya PKS ini, diharapkan semua anggota IAD Sultra bisa terus berkreasi dan melakukan inovasi untuk kegiatan positif yang dapat berdampak bagi anggota dan masyarakat sekitar. “Semoga ini bisa memberi manfaat yang positif untuk anggota IAD dan khususnya keluarga Korps Adhyaksa,”pintanya.

Sementara itu, Ketua IAD Wilayah Sultra Herlina Susy Raimel mengungkapkan kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan IAD kabupaten/kota se-Sultra. Pelatihan dilaksanakan selama 90 jam dengan materi program operator jahit mudah khususnya sprei, badcover dan handuk. Pihaknya memilih program menjahit karena berkaitan dengan kehidupan sehari hari dan sifatnya dibutuhkan terus menerus.

Sementara itu, Kepala BPVP Kendari berharap kegitan tersebut dapat menghasilkan nilai positif, menambah pengetahuan dan keterampilan bagi anggota IAD se Sultra. (Kam/b)

  • Bagikan