Pemkot Sukses Gelar Kendari Mega Expo

  • Bagikan
Asisten II Setda Kota Kendari, Susanti (ketiga dari kanan) didampingi Dirut Perumda, Munir Madjid (kelima dari) dan jajaran forkopimda sempatkan foto bersama usai Kendari Mega Expo di Anjungan Teluk Kendari, kemarin. (Agus Setiawan/Kendari Pos)

Promosikan Wisata Daerah

KENDARIPOS/CO.ID -- Banyak cara bisa ditempuh untuk mempromosikan pariwisata daerah. Salah satunya, seperti dilakukan Pemkot melalui Kendari Mega Expo yang sukses digelar di Anjungan Teluk Kendari, kemarin.

Asisten II Setda Pemkot Kendari, Susanti menjelaskan, Kendari Mega Expo dilaksanakan dalam rangka mempromosikan pariwisata daerah. Khususnya wisata Anjungan Teluk Kendari.

Dalam Kendari Mega Expo, pihaknya menghadirkan 25 komunitas dan pelaku usaha. Diantaranya, ada komunitas pecinta satwa, benda pusaka, beauty care, kerajinan batu akik dan permata, fishing, komunitas jet sky hingga pedagang kuliner.

"Alhamdulillah wisatawan yang berkunjung dari luar daerah, bisa menikmati wisata Anjungan Teluk Kendari. Animo masyarakat sangat tinggi," ungkap Susanti, kemarin.

Mantan Kepala BKAD Kendari ini berharap, Kendari Mega Expo menjadi event rutin sehingga bisa meningkatkan jumlah wisatawan di Kota Lulo. Disisi lain, dia yakin Kendari Mega Expo bisa menjadi sarana mendukung kegiatan anak muda. Khususnya komunitas di Kota Kendari.

Abdul Wahab, salah satu pengunjung mengapresiasi penyelenggaraan Kendari Mega Expo. Menurutnya, event tersebut sangat positif. Karena menjadi wadah memperkenalkan berbagai potensi daerah kepada pengunjung.

"Kegiatannya sangat baik. Banyak produk unggulan daerah yang dipamerkan. Komunitas juga banyak. Jadi sangat menghibur pengunjung. Kami harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan Pemerintah Kota Kendari," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan