Menatap Pemilu 2024, PKB Sultra Mengokohkan Konsolidasi di Zona Konawe Raya

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Tenggara (DPW PKB Sultra) kian matang menghadapi Pemilu 2024. Partai berlambang bola dunia dan sembilan bintang ini, menggelar rapat konsolidasi di wilayah Konawe Raya bertempat di Wanggudu Kabupaten Konawe Utara, Minggu, (27/11) kemarin.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani mengatakan, rapat ini bagian dari konsolidasi pemenangan pemilu zona Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan. Pembahasan sentral dalam pertemuan tersebut terkait target yang telah dicanangkan untuk Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Konsolidasi ini adalah bagian dari upaya partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar itu untuk mencapai target pada Pemilu 2024. Ini bagian salah satu tahapan pemenangan menuju Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024," kata Jaelani.

Ia menjelaskan, dalam rapat konsolidasi ini, pihaknya ingin memaksimalkan perolehan kursi di DPRD kabupaten Konawe Raya dan memastikan satu kursi di DPRD Provinsi Sultra.

"Konsolidasi ini juga untuk menjadikan Konawe Raya sebagai pendulang suara untuk target satu kursi di DPR RI oleh DPW PKB Sultra. Kader juga berkomitmen mendorong Gus Muhaimin untuk maju menjadi calon presiden," jelasnya.

Pembahasan lainnya, kata dia, menyangkut persiapan partai dalam mendorong kader maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. PKB memiliki sejumlah potensial untuk diusung di Pilkada mendatang.

"Kita memiliki kader yang tentu diharapkan bisa tampil di Pilkada 2024.. Untuk itu, sebelum Pilkada, kita bersama-sama memenangkan Pemilu terlebih dahulu. Sebagai kekuatan awal untuk bertarung di Pilkada yang digelar 27 November 2024," tuturnya.

Jelani menargetkan Pemilu 2024 bisa meraih 1 Kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Sultra.

"Kemudian, 6 kursi di DPRD Provinsi Sultra serta 63 kursi DPRD kabupaten dan kota," tandasnya.

Diketahui, dalam konsolidasi ini, turut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PAC se Kabupaten Konawe Utara. (ali).

  • Bagikan