14 Tim Futsal Bentrok di Fase Grup

  • Bagikan
Ketua AFP Sultra, Abdul Latif (paling kiri) saat membuka pertandingan cabor futsal di Ajang Porprov Sultra XIV di Buton - Baubau.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Fase grup laga futsal Porprov Sultra ke XIV resmi digelar, kemarin. 14 tim saling berhadapan di babak penyisihan group. Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Abdul Latif saat kick off pertandingan futsal porprov mengapresiasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra yang sudah memberikan ruang bagi cabor futsal sehingga bisa dipertandingkan dalam ajang olahraga empat tahunan ini. “Alhamdulillah berkat kerja kompak dari seluruh pengurus AFP Sultra dan dukungan dari Ketua KONI Sultra pertandingan futsal bisa dihelat yang awalnya hampir tidak dipertandingkan. Kita patut berikan apresiasi kepada Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra,” ungkap Abdul Latif usai kick off pertandingan futsal.

Lanjut dia, sukses penyelenggaraan porprov akan dijadikan patron pelaksanaan pertandingan futsal kedepan. Apalagi tahun 2023, Sultra menjadi tuan rumah Liga Futsal Nusantara (LFN). “Mari kita sukseskan penyelenggaraannya,” pinta Abdul Latif.

Direktur Bank Sultra ini berpesan seluruh atlet untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas. “Jika menang itu merupakan suatu prestasi dan jika kalah jangan ada frustasi, jangan menyerah dan selalu optimis,” kata Abdul Latif.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pertandingan Cabor Futsal Samkarya mengungkapkan, dari 17 Kabupaten/ Kota di Sultra hanya 14 daerah yang berpartisipasi di cabor Futsal. Tiga daerah lainnya belum bisa ikut serta karena belum terbentuk asosiasi futsal.

Ia menambahkan, pertandingan cabor futsal berlangsung sejak tanggal 27 November sampai dengan 2 Desember 2022. “ Wasit yang akan memandu kegiatan ini berjumlah 10 orang dan yang paling penting sponsor full yang kami dapatkan dari Bank Sultra,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan