Honda Optimis WR-V Mampu Tingkatkan Penjualan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Honda WR-V resmi melakukan debut di Sulawesi Tenggara pada pertengahan November lalu. Hadirnya unit baru honda ini bersama beragam pengembangan telah melengkapi jajaran SUV yang selama ini ditopang oleh CR-V, HR-V dan BR-V. Bahkan, dalam pemasaran unit ini membidik pasar generasi muda yang aktif dan dinamis Tidak mengherankan bila pabrikan asal Jepang tersebut optimis bahwa WR-V mampu meningkatkan penjualan bukan saja diakhir Desember ini, tetapi juga pada 2023 mendatang. Terlebih segmen Small SUV memiliki potensi besar di wilayah perkotaan. "Sejak awal launching, peminat WR-V di Sultra sudah cukup banyak. Namun untuk totalnya sendiri saya belum dapat sebutkan secara rinci. Yang pasti kita optimis target hingga akhir tahun bis atercapai. Bahkan, produksinya pada Desember nanti akan ditingkatkan, guna peningkatan penjualan pada tahun 2023," kata GM Honda Cahaya Gratia, Jemmy Masuang.

Salah satu unit WR-V yang nanti akan mewarnai dunia otomatif Sultra

Dijelaskan, tentunya WR-V memanfaatkan platform yang sama dengan BR-V, tetapi sejumlah perbedaan diciptakan sehingga menciptakan karakter tersendiri. Boleh dikatakan bahwa Small SUV ini hadir lebih sporty sesuai segmen pasarnya yaitu usia 22 hingga 40 tahun. Dilihat sekilas Honda WR-V memang terkesan compact namun tetap sporti, cocok untuk generasi muda. Tampilan depannya dilengkapi grille tesselated bernuansa futuristik serta telah disematkan LED headlamp berdesain tajam sehingga memberi kesan tegas. "Pada bagian sisi kendaraan, sebuah garis aerodinamika telah digoreskan dan pelek two tone berukuran 17 inci. Agar tampilannya lebih sporti, door handle diletakkan di samping bingkai jendela guna memberi kesan coupe pada mobil," jelasnya.

Aura sporty yang hadir pada sisi luar rupanya dibawa Honda masuk ke dalam kabin. Mereka menggunakan kombinasi leather serta fabric sebagai pelapis jok dengan jahitan merah di beberapa bagian. Agar menambah kesan mewah, konsol tengah telah tersedia konsol box berbahan kulit dengan armrest. Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya gadget. Guna memudahkan pengendara mengetahui informasi penting kendaraan, sebuah layar .2” Thin-Film Transistor (TFT) Display telah dihadirkan. Di dalamnya bisa terlihat beragam data penting seperti rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan hingga sisa bahan bakar. "Fitur hiburan mengandalkan layar display audio berteknologi layar sentuh 7 inci. Fitur tersebut mampu tersambung dengan smartphone, " ujarnya.

Bagi yang ingin memiliki unit ini, khusus di Sultra, uang muka tipe terbaru ini, dapat dimiliki dengan DP mulai dari Rp 31 juta rupiah dan angsuran mulai dari Rp 200 ribu rupiah perhari. "Kehadiran Honda WR-V menjadi salah satu bentuk komitmen Honda untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masyarakat. Bahkan Honda WR-V ini hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya," bebernya.

Honda WR-V bahkan telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia. Khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih. "Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan Honda WR-V sehingga akan membuat pengalaman berkendara menjadi semakin menyenangkan. Jadi tunggu apalagi, ayo segera pesan dan miliki unitnya di dealer resmi Honda terdekat," pungkasnya. (rls/rah)

  • Bagikan