Peduli Korban Gempa Cianjur, Personel Polda Sultra Salurkan Bantuan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang dana untuk membantu korban gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Kamis (24/11), penggalangan dana dilakukan dengan sumbangan sukarela dari personel Polda Sultra.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Ferry Walintukan menuturkan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri untuk meringankan beban para korban gempa yang kini hidup di pengungsian.

"Semoga sumbangan dari personel Polda Sultra dapat membantu untuk saudara-saudara kita di Cianjur yang terkena musibah," ujar Ferry ditemui di ruangannya, Kamis (24/11).

Diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,6 Mw terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Gempa ini dirasakan hingga Bandung, DKI Jakarta, Tangerang, Rangkasbitung dan Lampung.

Berdasarkan data BNPB, korban meninggal dunia sebanyak 271 orang, cedara non fatal 1.000 orang, hilang 40 orang serta total pengungsi sebanyak 58.000 orang.

"Hingga saat ini mabes polri telah mengirimkan bantuan food truck dari Korpsbrimob untuk menyediakan makanan bagi para pengungsi serta menerjunkan tim trauma healing bagi anak-anak yang menjadi korban gempa," pungkas Ferry. (ony/ali).

  • Bagikan