HKN, Momentum Tingkatkan Layanan Kesehatan

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Abdul Azis (ketiga dari kiri) ketika menghadiri seremonial peringatan HKN 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Loea, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Momentum hari kesehatan nasional (HKN) tahun ini, baru digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Rabu (23/11). Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis dan lainnya, di Lapangan Kecamatan Loea. Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, meminta pelaksanaan HKN tahun ini dapat dijadikan momen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal. Khususnya, pada 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) agar lebih optimal.

Menurutnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat penting. Ia menegaskan, pelayanan kesehatan seperti itu masuk dalam program gerakan melayani masyarakat (Gemas). "Selama dua hari, Pemkab Koltim melaksanakan pelayanan kesehatan gratis pada peringatan HKN yang dipusatkan di Kecamatan Loea. Saya harap melalui kegiatan ini, pihak Dinas Kesehatan dan 12 Puskesmas serta RSUD bisa memaksimalkan pelayanan kesehatan," kata Abdul Azis, kemarin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Koltim, Barwik Sirait, mengatakan, pada HKN tahun ini, pihaknya menggelar pelayanan kesehatan gratis. Mulai dari cek gula darah, kolesterol dan kondisi kesehatan lainnya. Sementara program makanan tambahan disuguhkan pada setiap stand Puskesmas dan RSUD. "Momen HKN ini menjadi motivasi bagi kita dalam meningkatkan pelayanan dan mencegah stunting melalui meningkatkan makanan tambahan. Masyarakat sangat antusias datang memeriksa kesehatan mereka," kata Sirait. (c/kus)

  • Bagikan