Bank Sultra Dipercaya Salurkan BOP Pendidikan

  • Bagikan
Tampak ASN dan Tenaga PPPK Pemprov Sultra menunggu pencairan sertifikasi di Kantor Pusat Bank Sultra. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

KENDARIPOS. FAJAR. CO. ID - Bank Sultra mendapat kepercayaan pemerintah untuk menyalurkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Kendari. Amanah itu diberikan karena sebelumnya Bank Sultra dinilai sukses dalam mengelola keuangan negara.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latief menyambut baik kepercayaan pemerintah kepada pihaknya untuk menyalurkan BOP PAUD/TK di Kendari. Menurutnya, kepercayaan itu merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras seluruh insan Bank Sultra dalam mengelola keuangan negara maupun dana pihak ketiga (DPK).

"Insya Allah amanah ini kita akan jalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, ” ungkap Abdul Latief, kemarin.

Abdul Latief tak menyebut total BOP PAUD/TK yang akan disalurkan tahun ini. Yang jelasnya kata dia, BPO akan disalurkan kepada seluruh PAUD dan TK yang ada di Kota Kendari. "Kami harap melalui BOP PAUD/TK bisa semakin meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan kita, " Ungkapnya.

Sekedar informasi, selain BOP PAUD/TK, Bank Sultra dipercaya pemerintah untuk menyalurkan dana sertifikasi guru SMA se-Sultra triwulan III 2022 sebesar Rp 43,7 miliar yang dibayarkan kepada 4.127 guru.

Selain itu, Bank, Sultra dipercaya untuk membayarkan gaji rutin Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dikbud Provinsi Sultra sebesar Rp 1,8 miliar kepada 528 tenaga PPPK. Rencananya, masih melalui Bank Sultra juga akan dibayarkan gaji tertunda PPPK sebesar Rp 14,4 miliar. (ags)

  • Bagikan