ASN Pemprov Dilatih Perencanaan dan Penganggaran

  • Bagikan
Kepala BPSDM Sultra, Yuni Nurmalawati (dua dari kiri) dan Perwakilan Kordinator Widiaswara Lingkup BPSDM Sultra, Kafaruddin (dua dari kanan).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra dilatih melakukan perencanaan dan penganggaran di Hotel Zahra Syariah Kendari. Kegiatan yang berlangsung 23 hingga 26 November itu dibuka Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra, Yuni Nurmalawati, kemarin.

Kata Yuni, kegiatan itu guna meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan ASN terkait perencanaan dan penganggaran di OPD masing-masing. Sehingga dapat menyiapkan dokumen perencanaan dan penganggaran dengan baik.

Katanya, perencanaan dan pengendalian keuangan sangat penting dilakukan untuk mengawal keberlangsungan organisasi yang baik dan benar.
Setelah mengikuti pelatihan ini, ia berharap peserta memiliki kompetensi terkait penyusunan program dan anggaran tahunan. Sehingga mampu mengolah data, menyusun program tahunan, serta menyinkronkan usulan program dengan program lainnya.(Win/c)

  • Bagikan