Proyek Kantor Gubernur, Seratusan Tiang Telah Dipancang

  • Bagikan
Pahri Yamsul

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemasangan tiang pancang gedung kantor gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) setinggi 23 lantai masih terus berjalan. Dari 300 titik, baru sekitar seratusan tiang pancang yang terpasang. Untuk menuntaskan sesuai target, kontraktor telah memperpanjang jam kerja dengan membagi shif siang dan malam.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan terus mengebut pengerjaan pemasangan tiang pancang. "Tahun ini, item pengerjaan difokuskan pada konstruksi dasar gedung dengan anggaran Rp 27 miliar," ujarnya, Jumat (18/11).

Sesuai kontrak, masa pengerjaan akan berakhir Desember mendatang. Dengan waktu yang tersisa kurang dari bulan, pihaknya mendorong percepatan pemasangan tiang pancang. Rencananya, ada 860 titik tiang pancang. Namun pada pengerjaan tahap I ini hanya 300 titik.

"Kalau kemarin (lusa), sudah seratusan titik terpasang. Hari ini (kemarin), tentunya sudah bertambah. Apalagi para pekerja lembur hingga pukul 10 malam. Apalagi masa pengerjaan semakin mepet," ujar mantan Manajer Timnas Softball ini.

Kendati masih kurang dari separuh, ia optimis pemasangan tiang pancang tuntas tahun 2022 ini. Pemprov berupaya mendorong percepatan konstruksi pondasi dasar gedung. "Pembangunan gedung kantor gubernur akan dikerjakan secara bertahap. Tahun depan akan tetap berlanjut. Total anggarannya sekitar Rp 400 miliar," pungkasnya. (c/kam)

Proyek Kantor Gubernur
-Setinggi 22 Lantai
-Pengerjaannya Bertahap
-Sumber APBD Sultra
-Lokasi Belakang Kantor Lama
-Ditaksir Anggaran Rp 400 Miliar

Pengerjaan Konstruksi Tahap I (2022)
-Anggaran Rp 27 Miliar
-Peruntukan Konstruksi Dasar Gedung
-Pasang 300 Tiang Pancang
-Progres Baru 100 Tiang Terpasang

2020
-Perencanaan, Amdal dan Fesibility Study Rampung 2020
-Anggaran Rp 1,5 Miliar

  • Bagikan