Gerbang Batas Kota Bakal Direvitalisasi, Pemkot Sayembarakan Desain Bangunan

  • Bagikan
Untuk lebih mempercantik wajah kota, Pemkot Kendari akan merevitalisasi gerbang perbatasan Kendari dan Konawe Selatan (Konsel). Tampak arus kendaraan gerbang perbatasan, Jumat (18/11). (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gerbang batas kota di Kecamatan Baruga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal direvitalisasi. Namun sebelum dipercantik, Pemkot Kendari membuka sayembara desain bangunannya.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, revitalisasi gerbang batas kota penting dilakukan mengingat fungsi gerbang yang menjadi pintu masuk dan keluar wilayah Kota Kendari. Untuk itulah, ia meminta masyarakat langsung dan berpartisipasi dalam revitalisasi lewat sayembara desain.

"Kita ingin sayembara desain bangunan gerbang batas Kota Kendari ini dapat dieksplorasi rancangan desain dari berbagai kalangan masyarakat," kata Asmawa saat memimpin rapat persiapan sayembara desain bangunan gerbang batas Kota Kendari di Kantor Wali Kota Kendari, kemarin.

Kepala Biro Umum Kemendagri ini menambahkan semua pihak bisa berpartisipasi menyampaikan gagasan ide berupa desain gerbang kota Kendari. Yang jelasnya kata dia, desain batas kota wajib memperkuat karakter Kota Kendari dan berciri khas daerah. "Tentu saja desain itu harus mampu mengangkat kearifan lokal daerah masyarakat Sultra khususnya di Kota Kendari," kata Asmawa.

Sekedar informasi, pendaftaran dan penyampaian desain dimulai sejak 17 - 30 November 2022. Peserta sayembara diminta mengirimkan desain konsep batas kota dengan tema Kendari Kota Kalosara. Peserta lomba terbuka untuk umum. (b/ags)

  • Bagikan