Bahayakan Warga, Puluhan Pohon Pelindung Dipangkas

  • Bagikan
AGUS SETIAWAN/KENDARI POS PANGKAS POHON : Suasana penebangan pohon pelindung di Jalan Made Sabara Kendari, Senin (14/11). Penebangan pohon dilakukan karena membahayakan pengguna jalan.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pasca dibentuk pekan lalu, Satgas Penataan Kota Kendari langsung action. Puluhan pohon pelindung yang selama ini meresahkan pengguna jalan ditebang.

Perwakilan Satgas Penataan Kota Kendari Paminuddin mengatakan penebangan pohon dilaksanakan untuk melindungi masyarakat khususnya pengguna jalan dari potensi pohon tumbang. Terlebih pohon pelindung yang ada di sisi jalan protokol saat ini berusia tua dan rawan tumbang.

"Seluruh pohon yang sekiranya membahayakan akan kita tata bila perlu jika sudah tidak bisa ditata akan kita tebang," ungkap Paminuddin kemarin.

Penebangan pohon ini kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari ini, berdasarkan instruksi Pj Wali Kota Kendari untuk mewujudkan Kendari Bergerak (Bersih, Gesit, Ramah, Asri, dan Kondusif). "Kita akan terus bergerak untuk mewujudkan cita-cita pimpinan dan masyarakat Kota Kendari," kata Paminuddin.

Senin (14/11), Satgas melakukan pemangkasan dan penebangan pohon di jalan Made Sabara Mandonga. Penebangan menggunakan sky lift. Dahan pohon yang telah ditebang kemudian di potong menggunakan chainsaw, bekas potongan dahan dan ranting lalu di naikkan ke mobil pengangkut sampah untuk selanjutnya diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Puuwatu. (c/ags)

  • Bagikan