2,8 Kilometer Jalan Telah Dibeton

  • Bagikan
(Ki-ka) Kepada Dinas PUPR Kendari, Erlis Sadya Kencana, Ketua DPRD Kendari Subhan, Sekot Kendari Ridwansyah Taridala dan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat meninjau pengerjaan inner ringroad beberapa waktu lalu.


-Progres Inner Ringroad Capai 80 Persen

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Impian warga metro merasakan arus mobilitas yang lancar bakal segera terwujud. Pengerjaan jalur lingkar dalam (Inner Ringroad) menunjukkan progres signifikan. Hingga kini, progres pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengapresiasi capaian ini Menurutnya, pembangunan yang sementara berjalan terus digenjot agar bisa selesai sesuai target yang telah ditetapkan. "Seluruh proyek strategis Kota Kendari akan kita rampungkan pada bulan Desember. Kita kebut terus pengerjaaannya termasuk pembangunan Inner Ringroad Kota Kendari," kata Asmawa, kemarin.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Aswido mengungkapkan pembangunan Inner Ringroad tengah berfokus pada Rigid Beton jalur. Hingga kemarin, total jalur yang sudah dirigid mencapai 2,8 kilometer dari target 4,1 kilometer. "Tidak lama lagi akan tuntas. Jalurnya sudah terhubung antara empat sisi jalur," ungkapnya kemarin.

Aswido berharap seluruh pihak mendukung penuh proses pembangunan agar berjalan lancar dan cepat rampung sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Apalagi Inner Rongroad dibangun untuk meretas kemacetan yang kerap terjadi pada jalan protokol kota. (b/ags)

Proyek Inner Ringroad

  1. Anggaran Rp 204 Miliar
  2. Panjang Jalan 4,1 Km
    -Jalan Kali Kadia-RSUD Kendari 1,5 Km
    -Jalan ZA Sugianto-Jalan Mokodompit (Kampus Baru) 2,6 Km
    -Lebar Jalan 30 Meter Konstruksi Beton
  3. Bangun 4 Jembatan
    -Dua Jembatan Sepanjang 90 Meter
    -Dua Jembatan Sepanjang 35 Meter
  4. Progres 80 Persen
  5. Ditargetkan Rampung Desember 2022
  • Bagikan