Suzuki Jimny Diburu Konsumen di Sultra, Buruan Beli Stok Terbatas!

  • Bagikan
Usher Suzuki Megahputera Kendari berpose disisi Suzuki Jimny. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - PT Suzuki Megahputra Kendari menyebutkan bahwa sejak dilaunching empat tahun lalu di Sultra, mobil Suzuki Jimny menjadi kebanggaan Suzuki Megahputra Kendari karena masih tinggi peminat di Sultra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head Promotion Suzuki Megahputera Kendari Rahmad Ladae saat ditemui di Kendari, Selasa (25/10).

Dijelaskan, Suzuki Jimny merupakan mobil kebanggaan Suzuki. Dan ini yang dipasarkan yakni Jimny generasi ke empat. Jadi, mobil Suzuki Jimny sudah ada empat generasi. Pasalnya untuk Jimny generasi pertama yaitu tahun 1970 hingga 1981. Untuk generasi kedua yakni dari tahun 1981 hingga 2017.

"Suzuki Jimny brandnya sudah bagus karena banyak diminati masyarakat dan memang sudah berumur 52 tahun," ucapnya.

Lanjut Rahmat Ladae, untuk generasi kedua yakni tahun 1981 hingga 1998, kemudian untuk generasi ketiga mulai dijual dari tahun 1998 hingga 2018, serta generasi ke empat dari tahun 2018 hingga 2022. Jimny dapat menembus segala medan.

"Mobil Jimny ini langsung digemari oleh konsumen setia. Mobil Jimny generasi ke empat ini diproduksi di Jepang. Market share dari produk Suzuki Jimny ini tidak terlalu berpengaruh. Untuk daftar tunggu konsumen Jimny hingga enam bulan," ungkap Rahmat Ladae.

Suzuki Jimny sudah dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap. Dimana dashboard tersedia sistem audio 2 DIN dengan touchscreen yang bisa terhubung ke kamera. Mobil ini juga telah menggunakan suspensi khusus bertipe 3-link rigid axle yang membuat perjalanan dari pengemudinya semakin nyaman.

Rahmad menuturkan, untuk harga mobil dari Suzuki Jimny saat ini masih lebih tinggi dibandingkan harga yang Suzuki lainnya.  Suzuki Jimny dibanderol dengan kisaran harga Rp500 jutaan.

“Terkadang orang membeli Suzuki Jimny, setelah itu mereka jual kembali dengan harga yang lebih tinggi, ini terjadi karena peminat banyak tetapi untuk mendapatkan itu butuh kesabaran kalau menunggu pemesanan,” ucapnya.

Dia menambahkan, adapun kelebihan Suzuki Jimny antara lain desain Body yang menarik dengan bentuk body mungil yang memberi kesan unik dan macho. Mobil ini bahkan terlihat semakin gagah dibanding dengan generasi-generasi di atasnya. Kemudian, mesin yang kuat dan bertenaga dilengkapi dengan mesin 1.5 L.

"Jadi, mobil ini juga dapat mengeluarkan torsi yang berlimpah. Kabin dan fitur mobil Suzuki Jimny yang lengkap berbodi mungil ini terbilang cukup luas," tutupnya. (KP)

  • Bagikan