Siswa Dieduksi Memilih Makanan Higienis

  • Bagikan
Lapak bazar makanan sehat yang digelar siswa kelas V A SDN 25 Kendari, akhir pekan lalu.

-SDN 25 Kendari Gelar Bazar Makanan Sehat

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- SDN 25 Kendari menggelar bazar makanan sehat, akhir pekan lalu. Wali Kelas V A SDN 25 Kendari, Irawati Togala S,Pd mendampingi siswa mendirikan lapak untuk menjual makanan dan minuman yang sehat. Lapak itu diserbu para siswa saat jam istirahat.

Wakil Kepala SDN 25 Kendari, Rahmawati, S.Pd mendukung penyelenggaraan bazar makanan sehat. Apalagi, kegiatan ini mengedukasi anak tentang makanan sehat. Sebab tak jarang, makanan mengandung bahan kimia beredar di pasaran. Dengan bazar ini, siswa punya pengetahuan untuk memilih makanan sehat.

"Kedepan bazar makanan sehat, tidak hanya dilakukan siswa kelas V saja, namun seluruh siswa. Bazar ini menjadi percontohan untuk menggelar bazar makanan sehat yang lebih besar," ungkapnya saat ditemui.

Sebelumnya, Irawati mengungkapkan dalam bahan ajar, ada materi makanan sehat. Karena itu, ia berinisiatif menggelar bazar untuk memperkenalkan dan mengedukasi para siswa tentang makanan sehat. Dengan begitu, siswa bisa memilih makanan higienis.

"Makanan sehat tak harus mahal, tapi aman dan higienis. Karena saat ini, banyak dijual makanan instan mengandung pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Melalui bazar, kami mengajar siswa untuk memilih makanan bergizi, sehat dan aman," ungkapnya.

Ia menambahkan sejatinya bazar makanan sehat melibatkan siswa kelas I hingga kelas VI. Namun ada kendala, karena itu ia bersedia menggelar bazar makanan sehat khusus kelas V. "Tahun 2021, kita juga pernah gelar bazar seperti ini," ungkapnya. (jib/c)

  • Bagikan