Rektor Dr. Ratna Umi Nurlila Tingkatkan Kualitas Riset

  • Bagikan
Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si, M.Sc

Menjadikan UMW Unggul dan Kompetitif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari punya misi menjadi perguruan tinggi sustainable, unggul, kompetitif dan humanis menuju taraf internasional. Rektor UMW Dr. Ratna Umi Nurlila, S.Si, M.Sc meretas jalan membawa UMW menggapi cita-cita mulia itu.
Peningkatan kapasitas universitas dan mencetak prestasi bagian dari ikhtiarnya.

Baru-baru ini, UMW dalam kendali Rektor Dr. Ratna Umi Nurlila sukses mengantarkan enam judul penelitian dosen pemula lolos program pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Prestasi bidang akademik itu tak lepas dari peran sang Rektor Dr. Ratna yang selalu memberikan bimbingan pendampingan kepada seluruh dosen. "Tentu ini prestasi awal yang luar biasa sebab kita berhasil menunjukkan kinerja secara nasional. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi civitas akademika Universitas Mandala Waluya," ujar Rektor UMW Dr.Ratna, Jumat (21/10).

Rektor Dr.Ratna mengungkapkan, pihaknya gencar mendorong peningkatan jumlah publikasi, baik secara nasional maupun internasional. Hal itu salah satu langkah menunjang kinerja perguruan tinggi. Dari total 16 judul penelitian yang diusulkan di Kemendikbudristek, sebanyak enam judul penelitian dinyatakan lolos pendanaan.

Rektor Dr.Ratna berharap, para peneliti yang dinyatakan lolos bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga semua luaran penelitian yang direncanakan, baik luaran publikasi pada jurnal nasional, internasional, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) buku ajar, dan prosiding nasional dan internasional dapat dicapai paling lambat awal bulan Desember 2022.

"Tunjukkan skill yang lebih baik lagi, sebab ini merupakan salah satu tugas kita sebagai dosen. Sehingga melalui capaian itu dapat meningkatkan kinerja dosen, program studi, fakultas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan kinerja Universitas Mandala Waluya," ungkap Rektor Dr.Ratna.

  • Bagikan