Gubernur Janji Benahi Jalan Kabaena

  • Bagikan
Burhanuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berperan memebanhi jalan lingkar Pulau Kabaena di tahun 2023 mendatang. Gubernur Sultra Ali Mazi berjanji akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk perbaikan jalan di Kabaena.

Hal itu diungkapkan Pj Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin, kemarin. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (SDA) Sultra ini, menyebut kabar baik itu ia dengar saat berkonsultasi langsung dengan Gubernur terkait permaslahan dan kendala yang dialami warga Kabaena. “Alhamdulilah, untuk kebutuhan jalan lingkar Kabaena, pak Gubernur, insya Allah akan membantu kita,” katanya.

Lanjut dia, Pulau Kabaena salah satu wilayah yang memiliki kekayaan alam berupa tambang nikel yang melimpah. Tentu dengan kekayaan alam yang dimilikinya, Pulau Kabaena sudah seharusnya memperoleh akses yang memadai, guna mendukung konektivitas warga setempat. “Mari kita berdoa bersama-sama agar keinginan dan harapan baik kita ini bisa terwujud tanpa kendala,” pungkasnya. (idh/c).

  • Bagikan