Terima Hasil Asesmen, BKPSDM Koltim Tunggu Petunjuk Pimpinan

  • Bagikan
Abraham

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Rekomendasi dan hasil asesmen 12 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) telah dikeluarkan pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Lembaga tersebut menyurati Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, sejak 10 Oktober lalu terkait tiga nama terbaik hasil seleksi terbuka JPTP pasca seleksi, beberapa bulan lalu. Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Koltim, Abraham, mengakui informasi tersebut.

Ia membenarkan, rekomendasi hasil asesmen JPTP lingkup Pemkab Koltim memang telah dikeluarkan KASN. Bahkan dalam sistem aplikasi KASN, pengumuman tersebut juga sudah ditayangkan. "Surat perihal hasil asesmen JPTP eselon II itu telah kami serahkan kepada Plt. Bupati Koltim," kata Abraham, Kamis (20/10). Jika hasil uji kompetensi bagi 12 jabatan lowong sudah keluar, maka selanjutnya tergantung pimpinan daerah selaku pejabat pembina kepegawaian kapan akan melantiknya.

"Surat rekomendasi sudah saya terima per tanggal 11 Oktober 2022, lalu. Saya sudah laporkan kepada bupati selaku pimpinan daerah. Dari tiga nama terbaik tiap jabatan itu, tergantung bupati yang akan memilih siapa yang akan dia dilantik sebagai kepala OPD. Kalau mutasi, menunggu posisi yang lowong baru ada pengisian jabatan. Kalau pelantikan 12 pemangku eselon II hasil asesmen, maka otomatis banyak posisi kosong karena adanya kenaikan jabatan tersebut. Kewajiban selanjutnya, harus diadakan pengisian jabatan lowong tersebut," tandas Abraham. (c/kus)

  • Bagikan