Asmawa Genjot Pembangunan RSUD Antero Hamra

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu (paling kanan) didampingi Sekot Kendari Ridwansyah Taridala (kedua dari kanan), dan Sekretaris Dinas PUPR Kendari, Aswido (dua dari kanan) memantau pembangunan RSUD Antero Hamra, kemarin. (AGUS SETIAWAN/KENDARI POS)


-Progres 20 Persen, Target Rampung Desember 2022

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyambangi seluruh proyek strategis Pemkot. Kali ini, gilran proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Antero Hamra. Ia yakin RS tipe D itu bakal rampung pada Desember 2022.

Asmawa bertekad menyelesaikan proyek senilai Rp 88 miliar itu. Menurutnya, kehadiran RSUD Antero Hamra sangat penting untuk menambah layanan fasilitas kesehatan di Kota Kendari. Sebagai bentuk komitmen Pemkot Kendari menuntaskan pembangunan, Asmawa meminta pelaksana pembangunan untuk mengambil langkah percepatan seperti menambah jumlah pekerja dan menambah durasi pelaksanaan pekerjaan menjadi 24 jam.

"Langkah-langkah percepatan sudah dilaksanakan sejak hari Rabu (pekan lalu). Jumlah pekerjanya harus ditambah dan saya titip pekerja lokal. Tenaga lokal juga perlu diberdayakan," ungkap Asmawa kemarin.

Ia menitip pesan kepada pelaksana pekerjaan agar pembangunan RSUD Antero Hamra harus sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB) dan Kerangka Acuan Kerja (KAK). "Jangan karena mau cepat-cepat, kita abaikan kualitas. Karena nanti yang kasihan Pemerintah Kota. Karena nanti pemeliharaannya Pemerintah Kota. Apalagi anggaran sekarang semakin terbatas untuk pemeliharaan," ungkap Asmawa.

  • Bagikan