Peringati Maulid, Korem Gelar Kontes Male-Danrem Ajak Anggota Teladani Sifat Nabi

  • Bagikan
Danrem 143/HO Kendari Brigjen TNI Yufti Senjaya (loreng) kagum melihat beragam male di Makorem Kendari, Jumat (14/10). Lomba kontes male ini digelar pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (KAMALUDDIN/KENDARI POS)

Dalam menyampikan hikmah maulid, perwira tinggi TNI AD ini mengajak kepada sejumlah masyarakat Sultra khususnya para pejabat dan stafnya untuk senantiasa meneladani sifat Rasulullah SAW. Momentun ini juga menjadi bagian meningkatkan iman dan takwa dan pengabdian kepada nusa bangsa.

"Saya berharap dengan peringatan maulid nabi kita semua selalu meningkatkan keimanan bagi umatnya serta memacu pengabdian yang terbaik kepada rakyat dan bangsa. Terpenting silaturahmi dan kebersamaan selalu terpatri dalam jiwa kesatuan," ajaknya.

Sementara itu, Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail menambahkan maulid diisi dengan acara mendengarkan tauziah serta kontes pohon male lingkup jajaran pejabat dan staf Korem 143 HO Kendari. "Korem memadukan maulid dengan tradisi budaya lokal yaitu pohon male," ujarnya.

Menurut Rusmin, pohon male bukan soal makanannya saja tapi keindahan yang sangat dinikmati oleh masyarakat khususnya umat Islam. "Ini juga sebagai ungkapan rasa kegembiraan bagi umat Islam atas perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang secara turun temurun," tutupnya. (c/kam)

  • Bagikan

Exit mobile version