Dr. Tajuddin Parenta Berikan Kuliah Perdana Kepada Mahasiswa Baru Program Magister Manajemen UM Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Program Magister Manajemen (MM) Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari menggelar kuliah perdana di Aula UM Kendari, Sabtu (15/10/2022). Kuliah perdana dipimpin langsung Dosen Senior dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Dr. Tajuddin Parenta, MA.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Tajuddin memaparkan prinsip ekonomi (Principles Of Economics) kepada seluruh peserta kuliah perdana. Edukasi tentang prinsip ekonomi sangat penting diberikan kepada mahasiswa Program Magister Manajemen sebagai dasar sebelum mengikuti perkuliahan.

"Mahasiswa Prodi Manajemen harus memahami prinsip-prinsip ekonomi. Misalnya mengetahui  optimalisasi sumber daya yang ada untuk mencapai hasil yang maksimal," ungkap Dr. Tajuddin.

Dosen Senior dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Dr. Tajuddin Parenta, MA, (berdiri) memberikan kuliah perdana kepada mahasiswa Program Magister Manajemen UM Kendari, Sabtu (15/10/2022). (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS).

Dosen senior Fakultas Ekonimi dan Bisnis UNHAS ini berharap kedepan mahasisma Magister Manajemen UM Kendari bisa mengikuti seluruh perkuliahan hingga pada akhirnya bisa menjadi lulusan atau alumni yang berkontribusi terhadap pembangunan daerah, bangsa, dan negara.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UM Kendari, Syamsul Anam, SE., M.Ec., Dev (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Dosen Senior dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Dr. Tajuddin Parenta, MA (kiri) usai menjadi pemateri dalam kuliah perdana kepada mahasiswa Program Magister Manajemen UM Kendari. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS).

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UM Kendari, Syamsul Anam, SE., M.Ec., Dev menyambut baik pelaksanaan kuliah perdana ini. Pasalnya, Program Magister Manajemen UM Kendari baru saja terbentuk dan telah mendapatkan ijin operasional.

"Kami bertekad meningkatkan performa Program Magister Manajemen dengan menggelar kagiatan hari ini (Welcoming Moment/Kuliah Perdana). Kegiatan ini menjadi bagian dari persiapan akreditasi Program Magister Manajemen," ungkap Syamsul Anam.

Dosen Senior dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Dr. Tajuddin Parenta, MA (keenam dari kiri) sempatkan foto bersama peserta kuliah perdana mahasiswa Program Magister Manajemen UM Kendari.

Disisi lain, ia berharap kuliah perdana ini bisa memberikan gambaran bagi mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan pada Program Magister Manajemen UM Kendari.

Dosen Senior dari Universitas Hasanuddin (UNHAS), Dr. Tajuddin Parenta, MA (keempat dari kanan) sempatan foto bersama dosen UM Kendari usai membawakan kuliah perdana kepada mahasiswa Program Magister Manajemen UM Kendari.

"Kuliah perdana kali ini berkaitan dengan dasar-dasar atau basic principle economics. Mudah-mudahan ini bisa membantu mahasiswa yang akan menjalani perkuliahan pada Program Magister Manajemen ini," pungkasnya. (KP)

  • Bagikan