Ahmad Safei Kampanye Program P2L

  • Bagikan
Bupati Kolaka, Ahmad Safei (kiri) saat mengunjungi kebun pembibitan sayur mayur di kebun kelompok wanita tani (KWT) binaan Dinas Ketahanan Pangan Kolaka di Desa Ulu Baula, Kecamatan Baula, kemarin. (DISKOMINFO PEMKAB KOLAKA)


Mendorong Kemandirian Pangan Keluarga

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Kolaka Ahmad Safei tak hanya melulu mengurusi pembangunan infrastruktur. Peningkatan derajat kesehatan dan kemandirian pangan keluarga warganya menjadi fokus concern Bupati Ahmad Safei. Bupati Kolaka dua periode itu getol mengampanyekan program pekarangan pangan lestari (P2L).

Bagi Bupati Ahmad Safei, warga dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk menghasilkan sayuran sehat dan aman dari bahan kimia melalui kegiatan P2L. "Bahkan dapat menjadi sumber pendapatan lain para ibu rumah tangga di desa, dan yang paling utama akan lebih bermanfaat bagi negara terutama, Kabupaten Kolaka dalam hal pemulihan ekonomi," ujarnya saat meninjau kebun pembibitan sayur mayur dan panen bersama warga di kebun kelompok wanita tani (KWT) binaan Dinas Ketahanan Pangan Kolaka di Desa Ulu Baula, kemarin.

  • Bagikan