Pulang Kampung, Asmawa Tosepu Siap Bangun Kendari

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama istri.

Bangun Sinergisitas, Sambangi Polresta dan LAT

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu sadar betul jika dalam membangun daerah dibutuhkan sinergitas yang baik. Mulai lembaga pemerintahan, swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga elemen masyarakat termasuk aparat keamanan. Oleh kerana itu, Asmawa langsung menyambangi Polresta Kendari dalam mengawali masa pemerintahannya .

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu (dua dari kiri) dan Ketua DPRD Kendari Subhan (kemeja hitam) berdiskusi dengan Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman (kiri) dan jajarannya saat menyambangi Mapolresta Kendari.

Dalam mewujudkan pembangunan kata Asmawa, pemerintah harus menerapkan konsep Pentahelix yakni melibatkan multi stakeholder atau multipihak yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, media termasuk pelibatan unsur TNI dan Polri.

"Kami harap dukungan seluruh pihak termasuk unsur TNI-Polri. Sinergi yang terjalin akan mendukung jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah," kata Asmawa.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman menyambut baik kunjungan Pj. Wali Kota Kendari Asmawa. Menurutnya, kedatangan orang nomor satu di Kota Kendari ini merupakan hal istimewa karena Polresta Kendari menjadi instansi pertama yang dikunjungi Pj. Wali Kota. "Kami bersyukur dikunjungi Bapak Pj. Wali Kota dihari pertamanya bertugas memimpin Kota Kendari," ujarnya.

Di sela pertemuannya, Kapolresta memastikan bakal mengawal dan mendukung penuh seluruh program yang akan dijalankan oleh Pemkot Kendari. "Kami akan selalu berupaya memberikan rasa aman dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar selalu kondusif. Jika wilayah aman maka pembangunan akan berjalan dengan lancar," kata Kombes Muhammad Eka Fathurrahman.

Dia berharap sinergisitas yang terjalin bisa terus terjaga dan terbina sehingga seluruh program pemerintah yang sementara berjalan bisa sukses dan terselenggara dengan baik. Bukan hanya kepolisian, Asmawa langsung membangun sinergi dengan tokoh adat Kota Kendari diantaranya dengan Lembaga Adat Tolaki (LAT). (c/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version