KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sultra kedatangan tamu istimewa, kemarin. Lembaga yang dinahkodai Silvester Sili Laba ini kedatangan Ombudsman RI. Pada kesempatan itu, Ombudsman mengapresiasi standar layanan publik yang diterapkan Kemenkumham Sultra.
Anggota Ombudsman RI, Johanes Widijantoro mengungkapkan, Kemenkumham Sultra sukses menghadirkan layanan yang baik kepada masyarakat. Misalnya proses layanan yang mudah dipahami masyarakat. "(Layanan publik) sangat baik. Semua layanan sudah tersedia. Tantangannya sisa bagaiman petugas yang bersangkutan, yang bertugas sehari-harinya bersungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaiknya," ungkap Johanes.
Johanes berharap Kemenkumham Sultra terus meningkatkan kualitas layanan publiknya dan tidak anti anduan (kritik). "Aduan dikami pasti ada (layanan kemenkumham), tapi itu tidak boleh dimaknai negatif. Justru Kemenkham harus mendukung demi perbaikan layanan kepada masyarakat," ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra,= Silvester Sili Laba menyambut baik kedatangan perwakilan Ombudsman RI. Menurutnya, kedatangan Ombudsman menjadi penyemangat bagi seluruh insan pengayoman dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Kami akan terus berbenah sesuai dengan Core Value ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif)," ungkap Silvester Sili Laba.
Sekedar informasi, Kemenkumham Sultra terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan publiknya. Itu diwujudkan dengan menghadirkan Layanan Pojok Aspira, Pojok Ngopi, Layanan Prioritas (Disabilitas, Lansia dan Ibu Menyusui) dan Layanan Umum lainnya. (b/ags)