15 Pejabat USN Kolaka Dilantik

  • Bagikan
Rektor USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan (depan) saat melantik belasan pejabat di Auditorium, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Untuk pertama kalinya pasca resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka pada Agustus lalu, Dr. Nur Ihsan, melakukan rotasi jabatan di kampus merah maron tersebut. Sebanyak 15 pejabat dilantik di Auditorium USN Kolaka, Rabu (12/10). Mereka diantaranya adalah Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi (Prodi).

Nur Ihsan dalam sambutannya mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. "Jangan campuri pekerjaan orang lain yang bukan menjadi tanggung jawab anda," pesannya, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan kepada ketua Prodi untuk bisa membagi tugas sekaligus melayani bimbingan mahasiswa. Menurutnya, saat ini banyak ketua Prodi yang terlalu sibuk melayani bimbingan mahasiswa sehingga tugas lainnya tidak berjalan dengan maksimal.

"Peraturan akademi itu jelas bahwa bimbingan sesuai bidang ilmu. Saat ini pendistribusian bimbingan tidak berimbang. Jadi Ketua Jurusan harus mendesain sehingga masalah itu tidak terjadi," saran Nur Ihsan. Mantan Dekan FKIP USN Kolaka tersebut juga mengingatkan kepada para kepala UPT untuk mengoptimalkan penggunaan laboratorium. Menurutnya, saat ini banyak lab USN yang tak dapat difungsikan.

"Ada lab yang mahasiswanya yang sudah mau selesai tapi belum pernah praktik di ruangan tersebut. Ini semua harus kita benahi agar USN Kolaka ke depan semakin maju," pungkasnya. (c/fad)

  • Bagikan