Sukses Wujudkan Birokrasi yang Andal, Pemkot Kendari Sabet Kategori Baik Pengisian JPT 2021

  • Bagikan
Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham (kedua dari kanan) didampingi Sekretaris BKPSDM, Rusmin (kedua dari kiri) dan jajaran sempatkan foto bersama usai menerima penghargaan pengisian JPT 2021 di Yogyakarta, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Prestasi kembali ditorehkan Pemkot Kendari. Kali ini, pemkot mendapatkan penghargaan dalam ajang Penganugerahan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 2021 yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, kemarin. Pemkot menyabet penghargaan kategori baik dalam ajang tersebut.

Wali Kota Kendari yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Sudirham mengungkapkan sukses pemkot menerima penghargaan kategori baik tak lepas dari keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pengisian JPT baik melalui seleksi terbuka dan uji kompetensi dalam rangka mutasi, rotasi yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham menunjukkan penghargaan dari KASN.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Kendari menerima penghargaan ini. Sukses pemerintah melaksanakan JPT mampu mewjudkan birokrasi yang andal, lincah, dan cepat," kata Sudirham, usai menerima penghargaan, kemarin.

Sudirham menambahkan keberhasilan pemkot menerima penghargaan juga tak lepas dari dukungan dan motivasi dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang menginginkan penempatan ASN dilingkupnya harus sesuai dengan bidang, keahlian dan kompetensinya.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham (tengah) menerima penghargaan

"Kami yakin, penghargaan ini bisa semakin meningkatkan kinerja birokrasi. Juga bisa menjadi dasar bagi pemerintah untuk lebih serius dan profesional dalam melaksanakan pengisian JPT," kata Sudirham.

Sekedar informasi, Pemkot Kendari merupakan salah satu dari 80 penerima penghargaan Pengisian JPT 2021 yang terdiri dari Kementerian, Lembaga, Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Penghargaan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan KASN yang menyasar sekira 431 instansi di Indonesia. (b/ags)

  • Bagikan