Pemancing Luar Siap Ramaikan Festival Perairan

  • Bagikan
Idrus Taufik Saidi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Puncak Haroana Baubau dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 akan digelar pada 17 Oktober mendatang. Ada begitu banyak rangkaian kegiatan menyambut hari jadi otorita pecahan dari Kabupaten Buton itu. Salah satu acara meriah yang siap menghibur masyarakat adalah Festival Pesona Perairan Kota Baubau. Jika tak ada kendala, kegiatan tersebut akan bergulir mulai hari ini, tanggal 7 hingga 9 Oktober nanti. Menariknya, festival itu tidak hanya diminati warga Sulawesi Tenggara. Tetapi akan ikut berpartisipasi para pemancing dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Makassar dan lainnya. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi.

Mantan Kadis Perhubungan Kota Baubau ini menyebut selain mancing mania, turut digelar juga lomba perahu hias dan lomba vlog seputar kegiatan. "Peserta dan penonton juga bisa sambil menikmati festival kuliner kita," katanya, Kamis (6/10). Idrus Taufiq Saidi meyakini, kegiatan itu akan menarik animo masyarakat luas. Sebab festival perairan tersebut bukan pertama kali digelar. Beberapa tahun lalu, bahkan pernah menjadi pusat perhatian masyarakat. Sehingga tahun ini pun akan ramai dikunjungi warga.

"Masyarakat pesisir juga akan terlibat dengan perahu hiasnya masing-masing. Ini juga yang selalu ditunggu dan menarik untuk ditonton," katanya. Untuk persiapan kata Feky (sapaan akrab Idrus Taufik Saidi) sudah terbilang rampung. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse telah dikonfirmasi akan membuka kegiatan itu di pesisir kota. (c/mel)

  • Bagikan