"Alhamdulillah, setelah beberapa kali tertunda hari ini (kemarin) MPP bisa diresmikan. MPP ini hadir untuk lebih memudahkan pelayanan. Jika dulu, warga harus keliling dari satu kantor ke kantor lain, kini kita pusatkan dalam satu gedung. Kita usung konsep One Stop Service," kata Sulkarnain Kadir kemarin.
Meskipun bukan yang pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra), Sulkarnain optimis MPP Kota Kendari bisa menjadi yang terbaik. Apalagi di back up layanan lengkap dan dibuka selama 7 hari. Selain OPD lingkup Pemkot Kendari, sejumlah instansi vertikal, perbankkan maupun lembaga akan membuka layanan.
Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Siska Karina Imran menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menciptakan layanan di MPP. Hadirnya berbagai layanan masyarakat di MPP semoga memberikan kemudahan layanan. "Terima kasih pada seluruh instansi yang mau bekerjasama membuka layanan," ujarnya. (b/win)
Soft Launching MPP
- Tahap Awal, Baru Tiga OPD (Total 32 Layanan)
-Disdukcapil, Bapenda dan DPM-PTSP - Instansi Vertikal, Perbankkan dan Lainnya Tahap Persiapan
- Terapkan Konsep One Stop Service
- Berada di Gedung Podium dan Tower
Layanan MPP
Administrasi Kependudukan
Surat Izin Mengemudi
Pasport
Sertipikat Tanah
Layanan KUA
Pengadaian
Perbankkan
Konsultasi Hukum (Kejaksaan dan Pengadilan)