Dukung Kondusivitas, UHO Batasi Aktivitas Kampus

  • Bagikan
Dr. Nur Arafah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UHO

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pihak Universitas Halu Oleo (UHO) kembali mengeluarkan surat edaran pembatasan aktivitas di kampus. Kebajikan ini sesuai surat edaran dengan nomor, 08/UN29/KM/2022, dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban wilayah Kampus Hijau. Ini juga sekaligus mendukung kondusivitas kegiatan akademik dan nonakademik di kampus hijau itu.

Wakil Rektor III UHO, Dr. Nur Arafah mengatakan, saat ini, untuk mendukung kondusivitas kegiatan akademik dan nonakademik kampus, maka universitas telah mengeluarkan surat edaran tentang pembatasan aktivitas di lingkungan UHO.

"Karenanya kita berharap kepada seluruh sivitas akademika UHO untuk melakukan pembatasan kegiatan atau aktivitas dalam kampus UHO. Surat edaran ini berlaku sejak 30 September sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Sebab ini akan dilihat lebih lanjut, berdasarkan hasil evaluasi atas keamanan dan ketertiban kampus, "kara Wakil Rektor III itu.

Dia menjabarkan, isi dalam surat edaran itu diantaranya pelaksanaan kegiatan akademik dan nonakademik dalam lingkungan kampus UHO hanya dilaksanakan mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WITA.

Para dekan atau direktur program beserta unsur pimpinan fakultas, jurusan dan kepala laboratorium, bertanggung jawab terhadap keamanan fasilitas pendidikan di unit kerja masing-masing. Selain itu, mereka harus memastikan bahwa tidak ada kegiatan sivitas akademik pukul 20.00-06.00 WITA, kecuali ada izin tertulis dari dekan dan direktur.

"Karena itu, satuan tugas keamanan dan pemeliharaan fasilitas pendidikan UHO, melakukan pembatasan mobilitas dan aktivitas (pengguna jalan) dalam kampus pukul 20.00-06.00 WITA," ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, untuk satuan tugas keamanan dan pemeliharaan pendidikan UHO dapat mengambil tindakan dan langkah-langkah yang dianggap perlu. Dimana sebelumnya harus melakukan berkoordinasi dengan pimpinan Universitas.

“Kami berharap imbauan universitas ini dapat dilaksanakan penuh tanggungjawab. Sebab langkah ini dilakukan tak lain untuk menjaga wilayah kampus kita tetap kondusif,” harapnya. (rah/b)

  • Bagikan