Festival Pelajar Pemkot-Kendari Pos 2022 Sukses Digelar

  • Bagikan
Peserta lomba senam PGRI foto bersama dalam festival pelajar di Graha Pena, Kendari, Kamis (29/9).

Sekda Ridwansyah berharap, ke depan kegiatan festival pelajar bisa terus berlanjut dengan melibatkan seluruh peserta didik di Kota Kendari termasuk kelompok Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sebelumnya, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan, festival pelajar merupakan wadah kreativitas bagi para generasi penerus bangsa untuk unjuk bakat menampilkan persembahan dan karya terbaiknya.

"Festival Pelajar Tahun 2022 merupakan gambaran Pemkot Kendari sangat concern dalam mengembangkan karakter anak didik di Sultra, khususnya di Kota Kendari," ujarnya.

Direktur Irwan Zainuddin mengungkapkan, festival pelajar digelar berangkat adanya dampak kemajuan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat. Kondisi tersebut terkadang menimbulkan sisi negatif seperti masalah etika dan cara berperilaku.

"Tantangan diera digitalisasi saat ini jika dilihat dari sisi negatifnya akan melahirkan persoalan etika. Lebih individual. Ada anak lebih senang belajar sendiri, berupaya sendiri dan terkadang ketawa sendiri. Sehingga kepekaan sosial sangat kurang saat ini," ungkapnya.

Festival Pelajar 2022 sukses digelar Pemkot Kendari dan Harian Kendari Pos dalam dua hari, Rabu dan Kamis, kemarin. Hari terakhir festival yang diisi lomba senam PGRI kategori SD se-Kota Kendari di Graha Pena Kendari Pos.

Manajer Event Organizer Kendari Pos Nursyamsi Abidin bersyukur Festival Pelajar 2022 berjalan lancar dan memberi kesan baik terhadap seluruh peserta. "In Sya Allah jika dipercaya kita akan maksimalkan penyelenggaraan event ini pada tahun berikutnya. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Kendari atas dukungannya sehingga festival pelajar ini sukses," ujarnya, kemarin.

Sekedar informasi, hari terakhir Festival Pelajar 2022 diisi lomba senam PGRI yang diikuti perwakilan SD se-Kota Kendari. SDN 18 Kendari meraih juara I, disusul SDN 58 Kendari juara II dan juara III diraih SDN 6 Kendari. Sedangkan juara harapan I diraih SDN 39 Kendari, juara harapan II direbut SDN 2 Kendari, dan juara harapan III di tangan SDN 34 Kendari, dan juara favorit SDN 64 Kendari. (ags/b)

  • Bagikan