Wujudkan Kendari Bertakwa dan Religius

  • Bagikan
Wali Kota Kendari Sulkarnain kadir (kiri) bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas memotong pita peresmian Masjid Hajjah Nurhana Hamid Hasan

Jaga Kerukunan Antar Umat Bergama
-Pemkot Kendari Anggarkan Rp 500 Juta

Keberadaan organisasi masyarakat (ormas) keagamaan sangat diperlukan sebagai salah satu pilar dalam pembinaan umat dan menjaga kerukunan antara umat beragama. Melihat peranya yang sangat strategis, Pemkot Kendari memberikan perhatian khusus. Tak tanggun-tanggung, pemkot telah mengalokasikan anggaran sekira Rp 500 juta untuk ormas keagamaan di Kota Lulo.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah) didampingi Sekot Kendari Ridwansyah Taridala (kiri) menyerahkan bantuan kepada santri penghafal Al Quran.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan keberadaan ormas keagamaan sangat strategis bagi daerah. Ormas keagamaan mampu membantu pemerintah dalam mereduksi berbagai tantangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Misalnya dalam menangkal terorisme dan radikalisme.

"Ormas keagamaan juga membantu pemerintah di bidang dakwah dan pendidikan. Selanjutnya ormas keagamaan juga membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai aksi sosial dan yang terpenting ormas keagamaan membantu pemerintah dalam membina umat sehingga bisa menciptakan kerukunan dan perdamaian," kata Sulkarnain Kadir.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkot Kendari telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 juta untuk ormas keagamaan melalui APBD tahun ini. "Kami minta MUI bersama ormas lainnya segera mengusulkan programnya. Jadi satu pintu di MUI agar memudahkan pertanggunjawabannya," ungkap Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (pakaian dinas) berfoto bersama ulama dalam kegiatan semiloka pengembangan dakwah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, sinergi yang terjalin antara pemerintah dan ormas keagamaan dapat mewujudkan kerukunan dan perdamaian antara sesama insan manusia sehingga semakin menguatkan persatuan, kesatuan dan kemaslahatan bangsa.

  • Bagikan