Mengasah Kreativitas, Meraih Prestasi

  • Bagikan
Sekda Pemkot Kendari Ridwansyah Taridala (lima dari kanan), Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat dari kanan) bersama pelajar SMP, SMA/SMK peserta Festival Pelajar 2022 di aula Graha Pena Kendari Pos, Rabu (28/9), kemarin


--Pemkot-Kendari Pos Gelar Festival Pelajar 2022

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Era digitalisasi saat ini memiliki tantangan tersendiri, khususnya kalangan pelajar. Karena kemajuan teknologi informasi, generasi penerus bangsa itu cenderung lebih individual dalam menjalani kehidupan sosialnya. Berangkat dari pemikiran itu, Pemkot Kendari dan Harian Kendari Pos berkolaborasi menggelar Festival Pelajar Kota Kendari 2022, Rabu (28/9), kemarin hingga hari ini, Kamis (29/9).

Festival yang dilaksanakan di Aula Graha Pena Kendari Pos itu diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas dan unjuk bakat antarpelajar di Kota Kendari. Mewakili Wali Kota Kendari, Sekda Pemkot Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan event festival pelajar ini sangat positif sebagai wadah kreativitas pelajar.

Berbagai lomba dalam festival ini sangat baik untuk melatih mental pelajar Kota Kendari agar mau berkompetisi menampilkan persembahan dan karya terbaiknya. "Karya itu bisa muncul dari hasil penelusuran seseorang melalui kontemplasi individual sehingga melahirkan sesuatu yang konstruktif. In Sya Allah fesfival pelajar tahun ini bermanfaat bagi kita semua terutama para generasi penerus bangsa," kata Sekda Ridwansyah Taridala saat membuka Festival Pelajar 2022, Rabu, kemarin.

Mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini berharap, setelah mengikuti kegiatan ini pelajar bisa menjadi pionir, penggerak, panutan sekaligus menjadi pesaing bagi teman-temannya. "Pesaing maksudnya bisa menjadi guru sekaligus teladan bagi sejawatnya sehingga mereka bisa berpacu untuk berprestasi," ungkap Sekda Ridwansyah.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan, festival pelajar merupakan wadah kreativitas bagi para generasi penerus bangsa untuk unjuk bakat menampilkan persembahan dan karya terbaiknya.

"Festival Pelajar Tahun 2022 merupakan gambaran Pemkot Kendari sangat concern dalam mengembangkan karakter anak didik di Sultra, khususnya di Kota Kendari," ujarnya.

Direktur Irwan Zainuddin mengungkapkan, festival pelajar digelar berangkat adanya dampak kemajuan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat. Kondisi tersebut terkadang menimbulkan sisi negatif seperti masalah etika dan cara berperilaku.

  • Bagikan