Andi Ady Aksar Bertekad Memajukan Pencak Silat

  • Bagikan
Ketua IPSI Sultra Andi Ady Aksar (empat dari kanan) bersama peserta lomba Kejurda IPSI Sultra di Grand Awani Hall Kota Kendari, Rabu (28/9), kemarin. MUHAMMAD AKBAR ALI / KENDARI POS


--IPSI Sultra Gelar Kejurda, Menjaring Bibit Unggul

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Sulawesi Tenggara (IPSI Sultra) Andi Ady Aksar
bertekad memajukan pencak silat Sultra agar meraih prestasi di level nasional dan internasional. Ketua IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, dalam menghadapi event kejuaraan nasional maka sangat penting menyiapkan bibit unggul berkualitas tinggi. Sehingga ketika berlaga di event nasional, maka bisa mempersembahkan prestasi terbaik.

"Untuk menciptakan bibit unggul, harus melalui persiapan panjang, matang dan berkualitas. Selain dengan latihan berkala di perguruan silat masing-masing, juga bisa melalui latihan otodidak. Lalu, diuji dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat," kata Andi Ady Aksar kepada Kendari Pos disela-sela Kejurda Pencak Silat, Rabu (28/9), kemarin.

IPSI Sultra menggelar Kejurda pencak silat kategori usia dini, pra remaja dan remaja di Aula Grand Awani Hall, Rabu (28/9). Kejurda tersebut diyakini sebagai momentum unjuk gigi serta memupuk semangat dan keterampilan atlet agar bisa bersaing di level nasional hingga internasional.

Andi Ady Aksar menekankan kepada peserta lomba agar dalam bertanding menjunjung tinggi sportivitas. Masing-masing peserta harus mengandalkan dan menunjukan kemampuannya.

  • Bagikan