• Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Lovisye Meilinda Bosa, siswi SMAN 1 Kendari, terus menyunggingkan senyuman, kemarin (28/9) di Graha Pena Kendari Pos. Wajahnya cerah saat sekolahnya menjuarai Festival Pelajar 2022 yang digelar Kendari Pos dan Pemkot Kendari.

Antusias pelajar mengikuti Festival Pelajar sangat tinggi. Semangat mereka begitu bergelora untuk belajar agar bisa menjadi jawara. Apalagi didukung para guru. "Saya sangat senang ikuti lombanya. Teman-teman juga demikian. Guruguru juga mendukung kami mengikuti festival pelajar kali ini," kata Lovisye di selasela Festival Pelajar.

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, Festival Pelajar merupakan wadah kreativitas generasi penerus bangsa untuk unjuk bakat menampilkan persembahan dan karya terbaiknya. "Festival Pelajar 2022 merupakan gambaran Pemerintah Kota Kendari sangat concern dalam mengembangkan karakter anak didik di Sultra, khususnya di Kota Kendari," ungkap Irwan Zainuddin.

Kata Irwan, melalui Festival Pelajar, bisa mendorong pelajar unjuk bakat dan bisa tampil didepan publik. "Tidak gampang bicara didepan publik. Dibutuhkan sebuah skill kemampuan serta pengalaman," kata Irwan Zainuddin. Sekot Kendari, Ridwansyah Taridala mengapresiasi pelaksanaan Festival Pelajar tahun ini. Menurutnya, event ini sangat positif sebagai wadah kreativitas pelajar di Kota Kendari.

Lanjut dia, berbagai lomba yang dipertandingkan dalam festival ini sangat baik untuk melatih mental pelajar Kota Kendari agar mau berkompetisi menampilkan persembahan dan karya terbaiknya. "Karya itu bisa muncul dari hasil penelusuran seseorang melalui konterplasi individual sehingga melahirkan sesuatu yang konstruktif. Insya Allah festival pelajar tahun ini bisa bermanfaat bagi kita semua terutama bagi para generasi penerus bangsa," kata Ridwansyah Taridala. (*)

  • Bagikan