Komitmen Membawa Kampus Mandala Waluya ke Level Internasional

  • Bagikan
Dr.Ratna Umi Nurlila,S.Si,M.Sc

Dr.Ratna Umi Nurlila,S.Si,M.Sc

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dr.Ratna Umi Nurlila,S.Si,M.Sc, punya keinginan maju dengan kampus yang dipimpinnya saat ini. Meski belum cukup 2 tahun dirinya diamanahi menjadi Rektor Universitas Mandala Waluya (UMW), namun satu persatu kampus yang belum lama berubah status menjadi universitas itu terus mendapat perhatian masyarakat. Hal itu tentunya tidak lepas dari tangan dingin Ratna hingga berbagai penghargaan dari pihak eksternal seringkali diperolehnya.

Karir Ratna dimulai sejak tahun 2010, setamat program magister di Universitas Gadjah Mada (UGM), Dr.Ratna Umi Nurlila, S.Si,M.Si, langsung bergabung di STIKES Mandala Waluya, kala itu sebagai tenaga pengajar.

Tidak lama mengabdi sebagai dosen, dengan segala kepiawiannya, Ratna dipercaya menjadi Ketua program studi (Kaprodi) di D3 Elektromedis selama 2 periode. Lalu setelah adanya perubahan status dari Sekolah Tinggi, menjadi universitas, Ratna dipercaya kembali menjadi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi. Jabatan tersebut berlangsung selama 8 bulan, kemudian saat dilakukan pergantian pimpinan , Ratna terpilih menjadi Rektor di lembaga tersebut.

Rektor UMW membersamai mahasiswanya saat KKN di Kabupaten Konawe Selatan

Hampir 2 tahun menjabat, Ratna Umi Nurlila dikenal sebagai pemimpin muda yang energik dan selalu berpikiran global. Artinya segala ide-ide cemerlangnya selalu mengarah pada perkembangan dan perbaikan kampus, sesuai dengan kemajuan jaman. Semua itu dilakukannya, untuk membawa UMW lebih maju, diakui masyarakat baik di Sultra maupun di tingkat nasional. Bukan hanya itu, saat ini Ratna juga tengah menyiapkan amunisi agar SDM yang dicetak UMW bisa terserap di lapangan kerja internasional.

Semua itu mulai diperjuangkan Ratna, melalui beberapa program yang digagasnya bersama tim dosen di Kampus UMW. Tiga hal yang menurutnya sangat urgen dan diperlukan untuk majunya sebuah kampus.

  • Bagikan